Viral Detik-Detik Peserta Panjat Pinang Jatuh di Kabupaten Bekasi

screenshot video detik-detik seorang peserta panjat pinang jatuh pada lomba perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.
screenshot video detik-detik seorang peserta panjat pinang jatuh pada lomba perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA –  Jagat Media sosial diramaikan video detik-detik seorang peserta panjat pinang jatuh dari  ketinggian enam meter pada lomba perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Peristiwa itu belakangan diketahui terjadi di Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

BACA: Paskibraka Kabupaten Bekasi Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI ke-78

Bacaan Lainnya

Dalam video yang beredar tampak sejumlah tiga pohon pinang dibariskan, dengan sejumlah hadiah tegantung diatasnya. Keseruan lomba menjadi tegang saat salah satu peserta yang berhasil naik ke puncak terjatuh saat hendak mengevakuasi hadiah utama berupa sepeda gunung.

Ketua Panitia Lomba Panjat Pinang, Ujar Umbara mengatakan saat kejadian korban beserta enam peserta lainnya mengikuti lomba panjat pinang yang terbuat dari batang bambu pada Sabtu 19 Agustus 2023 lalu.

Korban yang mengikuti lomba lebih dahulu mecapai puncak dibanding dua kelompok peserta lain. Namun naas batang bambu yang dipanjatkannya tak kuat menahan beban hingga mengalami patah hingga korban terjatuh saat hendak mengevakusi hadiah utama berupa sepeda gunung.

“Kejadianya itu bukan pas tujuh belasan, jadi itu lomba tanggal 19. Jadi ada tiga panjat pinang yang dua kuat tapi yang satu gak kuat, ampe patah,” kata Ujar Umbara, Selasa (22/08).

Beruntung para panitia yang ada dibawahnya dengan sigap meraih tubuh korban yang terjatuh sehingga tidak mengalami luka parah.

“Saya udah curiga ini bakal terjadi jadi saya jagain dibawah ternyata beneran jatoh saya tangkap dari bawah. Ya Alhamdulillah anaknya gak terluka,” kata Mijar Saputra saksi penolong.

Pasca kejadian, korban yang diketahui bernama  Ilham Sahputra (16) siswa kelas XI SMA telah beraktifitas seperti biasa dan dapat mengikuti prosesi belajar mengajar di sekolahnya.

Meski korban tidak mengalami cidera yang berarti namun peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi panitia lomba dan berjanji tidak akan menggelar lagi perlombaan serupa. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait