Trisnarmanto Sempat Dilarikan ke RS Usai Tanding di ISSF World Cup 2023

Atlet menembak asal Kabupaten Bekasi, Trisnarmanto didampingi Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bekasi Batong Sulaiman
Atlet menembak asal Kabupaten Bekasi, Trisnarmanto didampingi Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bekasi Batong Sulaiman

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Atlet menembak asal Kabupaten Bekasi, Trisnarmanto sempat dirawat di Rumah Sakit karena kelelahan saat bertanding untuk kontingen Indonesia pada kejuaraan dunia yang digelar federasi olahraga menembak internasional atau ISSF World Cup 2023.

Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bekasi Batong Sulaiman membenarkan hal itu. Dia mengatakan Trisnarmanto terpaksa harus menjalani perawatan intensif usai pertandingan akibat faktor kelelahan saat bertanding.

Bacaan Lainnya

“Setelah lomba dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Jakarta karena kelelahan juga ada masalah di jantung,” kata Batong, Senin (06/02).

Batong mengakui perjuangan Trisnarmanto untuk membela Indonesia di ajang tersebut tidaklah mudah. Bahkan, sebelum bertanding atlet cabor menembak yang membelas Kabupaten Bekasi di Porprov Jawa Barat 2022  itu sudah mengeluh sakit.

“Mohon doa agar segera sembuh. Saat akan bertanding sudah mengeluh sakit tapi demi Merah Putih ia putuskan tetap mengikuti pertandingan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Trisnarmanto sukses meraih medali emas nomor 50 Meter Rifle 3 Positions Team Men bersama Busri Muhammad Hasan dan Gustafian Fathur di ajang ISSF World Cup 2023.

Ketiganya berhasil mengungguli tim-tim menembak asal negara lain setelah mengumpulkan total poin 867-35x yang diperoleh dari tiga posisi masing-masing 291 poin posisi kneeling, 293 prone, serta 283 poin posisi standing.

Medali perak diraih tim Kazakhstan bermaterikan Malinovskiy Konstantin, Timofeyev Matvey, serta Satpaev Islam dengan total poin 866-31x sedangkan Korea Selatan dengan komposisi Song Minho, You Jaejin, dan Mo Daiseong harus puas di posisi ketiga setelah membukukan poin 861-35x. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait