Tekan Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Bekasi Salurkan Bansos untuk 1.160 KPM

Pemkab Bekasi melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan bansos tunai sebesar Rp1,5 juta kepada 1.160 Keluarga dalam rangka penurunan kemiskinan ekstrem di wilayahnya.
Pemkab Bekasi melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan bansos tunai sebesar Rp1,5 juta kepada 1.160 Keluarga dalam rangka penurunan kemiskinan ekstrem di wilayahnya.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tunai dalam rangka penurunan kemiskinan ekstrem. Bansos senilai Rp1,5 juta tersebut diberikan kepada 1.160 keluarga penerima manfaat (KPM).

BACA: Percepat Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Bekasi Siapkan Lebih dari Satu Skema Bansos

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Daryono mengatakan hasil verifikasi dan validasi terdapat 1.160 Kepala Keluarga (KK) yang masuk dalam kelompok miskin ekstrem. Mereka tersebar di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

“Bansos kita berikan kepada 1.160 keluarga penerima manfaat yang masuk dalam kelompok kemiskinan ekstrem berdasarkan hasil verifikasi dan validasi petugas di lapangan,” kata Daryono.

Bantuan tersebut, sambungnya disalurkan langsung kepada keluarga penerima manfaat melalui Bank BJB. “Masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan bansos tunai sebesar Rp1,5 juta,” kata dia.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Hasan Basri mengatakan  penyaluran bansos ini  merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bekasi kepada masyarakat sekaligus salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menurunkan angka kemiskinan esktrem di wilayahnya.

“Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bekasi kepada masyarakat.Dengan adanya bansos ini diharapkan bisa menekan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bekasi,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait