Tekan Angka Pengangguran, Baznas Bekali Pemuda Kabupaten Bekasi Keahlian Service AC

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Guna menekan angka pengangguran, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi akan mengadakan pelatihan service air conditioner (AC).

Rencananya, pelatihan service AC itu akan digelar awal Agustus 2018 mendatang di empat kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Pelatihan service AC ini adalah bagian dari program Bekasi Mandiri dan akan dilaksanakan awal Agustus 2018 nanti,” kata Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis, Kamis (26/07).

Dalam pelatihan service AC ini, sambungnya, Baznas Kabupaten Bekasi menargetkan 80 orang peserta dari empat kecamatan. “Jadi masing-masing kecamatan 20 peserta. Namun untuk kecamatannya mana saja kami belum bisa beritahu,” ungkapnya.

Adapun syarat untuk mengikuti pelatihan, kata Aziz, harus warga Kabupaten Bekasi dengan usia maksimal 40 tahun dan pendidikan terakhir minimal SMA/sederajat. “Kenapa kita pilih riwayat pendidikannya SMA dikarenakan dalam program pelatihan ini harus ada keahlian khusus,” ucapnya.

Pelatihan sendiri akan berlangsung selama 6 hari di masing – masing kecamatan dan akan menghadirkan pembimbing yang sudah memiliki sertifikasi (mahir).

Setelah pelatihan selesai para peserta akan diberi modal oleh Baznas Kabupaten Bekasi untuk membuka usahanya sendiri. “Kami lengkapi peralatannya, kami berikan seragam dari Baznas agar masyarakat mengetahui bahwa yang melakukan penyervisan AC ini adalah binaan Baznas Kabupaten Bekasi dan para pelaku usaha servis AC ini tentunya akan kami pantau,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Penyerahan sertifikat PAS Kecil gratis oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja kepada pewakilan nelayan, Kamis (16/01).

685 Kapal Nelayan Kabupaten Bekasi Dapat Sertifikat PAS Kecil Gratis

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Sebanyak 685 dari 1100 kapal milik nelayan Kabupaten Bekasi mendapatkan sertifikat PAS …

Audiensi percepatan Rekomendasi Tata Ruang Provinsi dan Penetapan Lokasi Terminal Barang Multimoda antara Bupati Bekasi bersama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Ruang Rapat Bupati, Rabu (15/01) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Atasi Kepadatan Lalin, Terminal Barang Multimoda Bakal Dibangun di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Guna mengurangi kepadatan lalu lintas khususnya yang diakibatkan truk barang bertonase …