Butuh Wifi : Sejumlah pelajar saat berada di taman air mancur yang berada di area komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Jum'at (20/10) sore.
Butuh Wifi : Sejumlah pelajar saat berada di taman air mancur yang berada di area komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Jum'at (20/10) sore.

Taman Dengan Akses Wifi Gratis di Kabupaten Bekasi Hanya Angan-Angan?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Internet gratis untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi melalui jaringan wifi di sejumlah taman atau publik area yang ada di Kabupaten Bekasi tampaknya hanyalah angan-angan.

Pasalnya, hingga saat ini Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi belum memiliki rencana untuk menerapkan program tersebut di sejumlah taman atau publik area yang ada seperti  di Taman Pilar, Taman Sehati, Taman Sumberjaya, Taman Ciantra atau bahkan Taman Air Mancur yang berada di tengah-tengah area Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, Benny Saputra mengatakan untuk memasang perangkat wifi di taman atau publik area yang ada, hingga saat ini pihaknya masih terkendala dengan sarana dan prasarana taman atau publik area tersebut yang dinilai belum memadai.

“Yang pertama listrik. Kita masih terkendala dengan listrik buat aktifin perangkatnya. Karena kalo yang sudah tersedia oleh PU itu kan nyalanya cuma malam hari saja sehingga siang hari saat panel listriknya dimatikan maka acces point-nya juga akan mati,” kata Benny, Jum’at (20/10).