Sukseskan TMMD, BPBD Kabupaten Bekasi Suplai Air Bersih Ke Desa Ridogalih

bpbd
bpbd

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Untuk menyuplai kebutuhan air bersih di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 97, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mensuplai kebutuhan air bersih untuk MCK (Mandi Cuci dan Kakus).

Bagian Sarana Prasarana BPBD Kab Bekasi, Deni mengatakan pengiriman air bersih dilakukan sebanyak 10000 liter perhari dan difokuskan di dua titik.

Bacaan Lainnya

“Kami setiap hari kirimkan 10000 liter air bersih di dua titik. 3000 liter di Desa Ridogalih, yang 7000 liter di lokasi TMMD,” ungkapnya.

Penyuplaian kebutuhan air bersih, kata dia, dilakukan mengingat di Desa Ridogalih, tepatnya di Kp. Bedeng yang saat ini digunakan sebagai lokasi TMMD sangat terbatas akan sumber air bersihnya.

“Kami akan suplai air bersih, di kegiatan TMMD karena disana masih kekurangan air bersih untuk MCK,” kata dia.

Sementara itu, Peltu Yuda salah satu personil TMMD dari Yon Armed 7-105/GS mengungkapkan, untuk kegiatan MCK para personil TMMD mendapatkan suplai air bersih dua tanki setiap harinya, yang digunakan untuk memasak juga.

“Alhamdulillah, setiap hari kami di suplai air bersih yang bisa bermanfaat bagi kami, dan selama ini kami tidak kekurangan,” jelasnya.

Lenin salah satu warga Kp. Bedeng, menjelaskan kalau selama ini Desa Ridogalih merupakan salah satu wilayah yang dibilang kekurang air. Oleh karena itu dengan telah dibantunya TNI yang melakukan kegiatan TMMD diyakini sangat membantu sekali.

“Saya yakin, dengan dibantu setiap hari dua tanki dari BPBD kegiatan TMMD akan terlaksana sesuai target dan TNI tidak akan kekurangan air,” ungkapnya singkat. (BC/AN)

Pos terkait