Sepi Peminat, DPC Demokrat Kabupaten Bekasi Perpanjang Waktu Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Susi Sugiarti, Staf Administrasi DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Jum’at (29/04).
Susi Sugiarti, Staf Administrasi DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Jum’at (29/04).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Partai Demokrat yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2017 telah membuka penjaringan Kandidat Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari tanggal 1 April lalu dan akan berakhir 30 April 2016 mendatang. Penjaringan yang dilaksanakan di Kabupaten Bekasi ternyata sepi peminat.

BACA : Pilkada 2017, Giliran Demokrat Kabupaten Bekasi Buka Penjaringan

Bacaan Lainnya

“Pendaftaran sudah kita buka dari awal April 2016 kemarin dan dibagi menjadi dua tahapan. Tahapan pertama dari tanggal 1 – 15 April 2016 adalah pengambilan formulir dan tahapan kedua 16 – 30 April 2016 adalah penyerahan formulir penjaringan,” kata Susi Sugiarti, Staf Administrasi DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Jum’at (29/04).

Ia menjelaskan bahwa DPC Demokrat selama ini sudah mengumumkan penjaringan yang dilaksanakan partainya secara terbuka, baik melalui spanduk di setiap kecamatan serta di media massa.

Meskipun begitu, menjelang penutupan penjaringan, dijelaskan Susi hanya dua orang yang mengambil formulir pendaftaran.

“Sudah dua orang yang mengambil formulir pendaftaran. Yang pertama H. Romli dan yang kedua Munawar Fuad,” terangnya.

Ia pun menjelaskan, untuk menjaring lebih banyak kader internal dan external partai serta tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi lainnya untuk mengikuti penjaringan, pendaftaran bursa bakal calon kepala daerah dari partai berlambang bintang mercy ini diperpanjang hingga 15 Mei 2016. (DB)

Pos terkait