Gerai Vaksinasi di Desa Pasirranjir Kecamatan Cikarang Pusat.
Gerai Vaksinasi di Desa Pasirranjir Kecamatan Cikarang Pusat.

Sedikit Lagi, Kabupaten Bekasi Akan Capai Target 70 Persen Vaksinasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat bakal mencapai target herd immunity atau kekebalan komunal sebesar 70 persen seperti standar yang telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO).

Wakil Juru Bicara Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Masrikoh menjelaskan berdasarkan data yang diperbarui pada Minggu 17 Oktober 2021 kemarin, persentase masyarakat yang telah divaksin Covid-19 dosis pertama mencapai 69,44 persen.

“Total target vaksinasi di Kabupaten Bekasi ditetapkan 2.417.794 jiwa, sedangkan yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 1.678.894 orang, atau 69,44 persen,” ungkap Masrikoh, Senin (18/10).

Sementara itu, dosis kedua vaksin Covid-19 di Kabupaten Bekasi telah menyentuh sebanyak 996.801 jiwa, atau setara dengan 41,23 persen.

Diketahui bahwa kekebalan komunal sebesar 70 persen merupakan syarat utama agar status PPKM sebuah wilayah bisa turun menjadi level 2. Kabupaten Bekasi sendiri hingga kini masih menerapkan PPKM level 3.

Guna mendongkrak target, Pemkab Bekasi menggencarkan kegiatan vaksinasi secara door-to-door maupun di praktik bidan mandiri dengan harapan agar masyarakat yang kesulitan menjangkau kegiatan vaksinasi di pagi hingga siang hari, bisa terlayani. (BC)

Baca Juga

SD di Kabupaten Bekasi Bersiap Laksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) …

Vaksinasi Dosis Pertama Kabupaten Bekasi Capai 71,52 Persen, Kasus Aktif Sisa 33 Orang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Komite Kebijakan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bekasi menctata jumlah masyarakat yang telah …