Sampai di Kabupaten Bekasi, Distribusi Soal UN Tingkat SMA dikawal Polisi

Kepala Bidang Pendidikan SMA Disdik Kabupaten Bekasi, Asep Saepullah.
Kepala Bidang Pendidikan SMA Disdik Kabupaten Bekasi, Asep Saepullah.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2016 adalah ujian yang sangat menentukan bagi siswa murid kelas XII untuk menentukan keberhasilannya menyelesaikan pendidikan selama 12 tahun. Untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran soal, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan kepolisian untuk mengawal distribusi soal UN.

BACA : Tanggal 4 April, 20.000 Siswa di Kabupaten Bekasi UN Serentak

Bacaan Lainnya

“Tentang distribusi soal UN yang dikirim dari Provinsi ke Kabupaten Bekasi, titik bongkarnya di SMKN 1 Cikarang Barat. Dan setelah soal UN itu sampai semuanya, akan dikirim ke titik pembantu dengan pengawalan anggota Polresta Bekasi,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan SMA Disdik Kabupaten Bekasi, Asep Saepullah, Rabu (30/03).

Lanjut dia, Soal UN khusus SMK tetap di SMKN 1 Cikarang Barat sementara soal UN SMA disitribusikan ke SMAN 1 CIkarang Utara dan soal UN Madrasah Aliyah ke MAN CIkarang.

“Usai disimpai di tiga sekolah tersebut, H-1 UN naskah tersebut akan kembali disitribusikan ke titik-titik pembantu dengan bantuan anggota Polsek setempat diantaranya di SMAN 1 Sukatani, SMAN 1 Babelan, SMAN 1 Tambun Selatan dan SMA 1 Cibarusah,” jelasnya. (DB)

Pos terkait