Tanggal 4 April, 20.000 Siswa di Kabupaten Bekasi UN Serentak

un kabupaten bekasi,

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi memastikan ujian nasional tingkat sekolah menengah atas sederajat siap diselenggarakan. Sejumlah keperluan sarana maupun prasarana diklaim telah selesai dipersiapkan. Sebanyak 20.000 siswa di Kabupaten Bekasi bakal melaksanakan UN serentak, 4 April 2016.

Kepala Bidang SMA Sederajat Disdik Kabupaten Bekasi Asep Saepulloh mengatakan, seluruh persiapan telah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir. Mulai dari pendataan, kartu peserta hingga daftar pengawas silang rampung dipersiapkan.

Bacaan Lainnya

“Mulai dari programnya, pendataan, data siswanya sudah, kartu peserta sudah selesai, pengawas silang juga sudah selesai. Pada waktunya, UN tanggal 4 April nanti, baik UN berbasis komputer atau paper siap digulirkan,” kata Asep saat ditemui pada upacara pembukaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional tingkat Kabupaten Bekasi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (23/03).

Menurut Asep, pada dasarnya persiapan sarana sudah dilakukan. Namun hal utama yang mesti dimantapkan yakni kesiapan siswa. Meski UN tidak lagi menjadi parameter kelulusan siswa, namun Disdik menargetkan ada peningkatan nilai yang didapat siswa.

“Walaupun pada posisi tahun kedua, UN tidak lagi jadi paramater lulus di satuan pendidikan namun kami tetap dorong prestasi. Ketika di perguruan tinggi bobot hasil UN kan dipertimbangkan. Ketika masuk dunia kerja, untuk SMK, itu juga ada prasyarat yang dimintakan perusahaan tertentu. Misalnya nilai mata pelajaran harus 6,0 atau 6,5 atau 7,0. Target pertambahan nilai harus ada peningkatan,” ujarnya. (DB)

Pos terkait