Pelantikan 69 Anggota Panwascam tingkat Kabupaten Bekasi, di aula KH. Noer Ali , Gedung Bupati Bekasi, Jum’at (29/07).
Pelantikan 69 Anggota Panwascam tingkat Kabupaten Bekasi, di aula KH. Noer Ali , Gedung Bupati Bekasi, Jum’at (29/07).

Resmi dilantik, 69 Anggota Panwascam diminta Bekerja dengan Pola SIM-P

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Herminus Koto meminta para anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Bekasi untuk bekerja dengan pola SIM-P.

“SIM-P yang dimaksud adalah singkatan dari S adalah Soliditas, I adalah Integritas, M adalah Mentalitas dan P adalah Profesional,” kata dia, saat usai menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pelantikan Anggota Panwascam tingkat Kabupaten Bekasi, di aula KH. Noer Ali , Gedung Bupati Bekasi, Jum’at (29/07).

Lebih lanjut, Herminus berharap agar para anggota Panwascam yang baru dilantik benar-benar mempelajari dan memahami secara baik seluruh tugas, fungsi dan kewenangannya.

“Di samping itu, saya juga berharap, setiap anggota Panwascam nantinya mampu bekerjasama dengan semua pihak, termasuk dengan mengajak masyarakat untuk mengawal setiap tahapan pelaksanaan Pilkada, dengan penuh kejujuran dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 69 anggota Panwascam yang dilantik. Pelantikannya, dilakukan langsung oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi.

“Kami pilih anggota panwascam yang terbaik dari yang terbaik kemarin. Dari para anggota ini kami ingin capai integritas proses. Bagaimana tahapan pemilhan sesuai peraturan perundangan-undangan. Kemudian, kami juga ingin integritas hasil. Saya merasa yakin kalau dari proses tahapan awal sudah berintegritas maka saya yakin hasilnya juga berintegritas,” kata Akbar Khadafi. (BC)

Baca Juga

Koordinator JPRR Kabupaten Bekasi saat mengunjungi Pojok Pengawasan di Kantor Panwaslu Kabupaten Bekasi | Foto : Affif Ardhila

Panwaslu Ajak Masyarakat Kabupaten Bekasi Manfaatkan ‘Pojok Pengawasan’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi mendorong masyarakat ikut berpartisipasi memantau …

mahkamah konstitusi

Pilkada Kabupaten Bekasi : Tak Ada Pasangan Calon Yang Melakukan Gugatan ke MK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Masa gugatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi terhadap hasil Pilkada …