Stand Rengginang Biaji yang berada di Cek Point Kedungwaringin, Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedungwaringin.
Stand Rengginang Biaji yang berada di Cek Point Kedungwaringin, Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedungwaringin.

Rengginang Biaji, Oleh-Oleh Khas Cikarang Saat Mudik Lebaran

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Ingin mendapatkan kue untuk dibawa mudik lebaran dari Cikarang? Rengginang Biaji bisa jadi pilihan. Sejak tanggal 01 Juli 2016 lalu, Rengginang Biaji membuka Stand di Pos Check Point Kedungwaringin.

“Alhamdulillah hari kedua buka stand di check point penjualan hampir 100 pcs,” kata Raka, owner Rengginang Biaji  saat ditemui di lokasi, Sabtu (02/07) malam.

Rengginang Biaji, adalah cemilan tradisional yang diproduksi di  Gg. Nurul Huda, Kp. Rengas Bandung, Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedungwaringin dan terbuat dari beras ketan dengan 6 aneka rasa, mulai dari rasa spicy original, dark chocolate, rendang, green tea, cheese serta original trasi. Harga yang ditawarkan pun relatif murah yaitu Rp. 15.000 / bungkus dengan berat 100 gram.

Menurut Raka, sejak dirinya merintis usaha ini pada 22 Juli tahun 2015 lalu, dalam satu hari dirinya bisa memperoduksi Rengginang Biaji sebanyak 150 bungkus atau sebanyak 4500 bungkus dalam satu bulan. Untuk distribusi sendiri, selain membuka stand seperti di lokasi check point, dirinya mengandalkan sistem COD dan pemesanan online.

“Selain itu kita sekarang sudah punya reseller hampir di seluruh Indonesia yang tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi, sudah banyak sistem reseller kita disana. Bahkan pengiriman juga sudah keluar negeri seperti ke Malaysia, Singapura bahkan ke Brunei,” jelasnya.

Rengginang Biaji, kata Raka, sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh masyarakat Kabupaten Bekasi yang akan mudik ke kampung halamannya. “Jadi bagi para perantau yang ingin mudik ke kampung halamannya, pastikan mudik berhentik di check point kedungwaringin dan oleh-olehnya adalah Rengginang Biaji,” kata dia. (DB)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …