Pembukaan pelatihan kewirausahaan yakni pelatihan reparasi Air Conditioner (AC) oleh Baznas Kabupaten Bekasi di Kantor Kecamatan Cibitung, Senin (03/09).
Pembukaan pelatihan kewirausahaan yakni pelatihan reparasi Air Conditioner (AC) oleh Baznas Kabupaten Bekasi di Kantor Kecamatan Cibitung, Senin (03/09).

Puluhan Warga Cibitung Ikuti Pelatihan Reparasi AC Baznas Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT –  Untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Bekasi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi mulai menggelar pelatihan kewirausahaan yakni pelatihan reparasi Air Conditioner (AC).

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan kegiatan perdana pelatihan reparasi AC dilakukan di Kecamatan Cibitung dan diikuti sebanyak kurang lebih 20 orang peserta.

BACA : Tekan Angka Pengangguran, Baznas Bekali Pemuda Kabupaten Bekasi Keahlian Service AC

“Alhamdulillah hari ini Baznas Kabupaten Bekasi mulai melaksanakan kegiatan pelatihan service AC buat para dhuafa di 5 kecamatan dan kegiatan perdana di kecamatan Cibitung dengan peserta sebanyak 20 orang untuk setiap kecamatannya,” kata Abdul Aziz saat dihubungi usai membuka pelatihan reparasi AC di kantor Kecamatan Cibitung, Senin (03/09).

Pelatihan ini, sambungnya, akan berlangsung selama kurang lebih 1 pekan. “Biar pada mahir dan menguasai sepenuhnya karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang serius sehingga mereka harus sukses,” ujarnya.

Selain dibekali dengan ilmu reparasi AC, Aziz menambahkan para peserta juga nantinya akan dibekali dengan peralatan untuk mendukung kegiatan usaha mereka.  “Sehingga diharapkan setelah mahir dan menguasai ilmu service AC, nantinya mereka bisa langsung cari uang untuk keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Cibitung, Hasan Basri berharap semoga pelatihan service AC bisa bermanfaat buat kedepan dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga khususnya masyarakat Cibitung. (BC)

Baca Juga

Barang bukti berupa dua bungkus ganja dengan berat bruto 52,9 gram yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Sukatani dari tangan RO (29) asal Kp. Cikarang Jati, Desa Sukajaya, Kecamatan CIbitung

Simpan 52,9 Gram Ganja, Pemuda asal Cibitung Masuk Sel

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI  – Seorang pemuda asal Kecamatan Cibitung, RO (29) terpaksa harus merasakan dinginnya sel …

Ilustrasi Kereta Api

Pemuda Asal Kota Cimahi Tewas Tertabrak Kereta Api di Cibitung

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Seorang pemuda ditemukan tewas di perlintasan Kavling Kartika Wanasari II, Kelurahan …