Pembukaan pelatihan kewirausahaan yakni pelatihan reparasi Air Conditioner (AC) oleh Baznas Kabupaten Bekasi di Kantor Kecamatan Cibitung, Senin (03/09).
Pembukaan pelatihan kewirausahaan yakni pelatihan reparasi Air Conditioner (AC) oleh Baznas Kabupaten Bekasi di Kantor Kecamatan Cibitung, Senin (03/09).

Puluhan Warga Cibitung Ikuti Pelatihan Reparasi AC Baznas Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT –  Untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Bekasi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi mulai menggelar pelatihan kewirausahaan yakni pelatihan reparasi Air Conditioner (AC).

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan kegiatan perdana pelatihan reparasi AC dilakukan di Kecamatan Cibitung dan diikuti sebanyak kurang lebih 20 orang peserta.

BACA : Tekan Angka Pengangguran, Baznas Bekali Pemuda Kabupaten Bekasi Keahlian Service AC

“Alhamdulillah hari ini Baznas Kabupaten Bekasi mulai melaksanakan kegiatan pelatihan service AC buat para dhuafa di 5 kecamatan dan kegiatan perdana di kecamatan Cibitung dengan peserta sebanyak 20 orang untuk setiap kecamatannya,” kata Abdul Aziz saat dihubungi usai membuka pelatihan reparasi AC di kantor Kecamatan Cibitung, Senin (03/09).

Pelatihan ini, sambungnya, akan berlangsung selama kurang lebih 1 pekan. “Biar pada mahir dan menguasai sepenuhnya karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang serius sehingga mereka harus sukses,” ujarnya.

Selain dibekali dengan ilmu reparasi AC, Aziz menambahkan para peserta juga nantinya akan dibekali dengan peralatan untuk mendukung kegiatan usaha mereka.  “Sehingga diharapkan setelah mahir dan menguasai ilmu service AC, nantinya mereka bisa langsung cari uang untuk keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Cibitung, Hasan Basri berharap semoga pelatihan service AC bisa bermanfaat buat kedepan dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga khususnya masyarakat Cibitung. (BC)

Baca Juga

Sebuah truk melintas di Jl. Raya Kali CBL di Kp. Sasak Bakar, Desa Kertamukti Kecamatan Cibitung. Akibat jebolnya turap, separuh dari badan jalan tidak bisa digunakan dan nyaris ambrol.

Camat Cibitung Ngaku Sudah Ajukan Perbaikan Jalan Raya CBL yang Nyaris Ambrol Dua Kali

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Camat Cibitung, Hasan Basri mengaku sudah mengetahui informasi terkait kondisi Jl. …

Sempat digegerkan dengan kabar mengenai penculikan anak, warga berbondong-bondong datang untuk melihat terduga pelaku yang diamankan warga di kantor RW 037 Perumahan Gramapuri Tamansari, Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung pada Kamis (01/11) kemarin

Sempat Hebohkan Warga Cibitung, Ternyata Bukan Kasus Penculikan Anak

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Warga Kecamatan Cibitung digegerkan dengan kabar mengenai upaya penculikan yang dilakukan seorang …

error: