Ilustasi proses verifikasi PPDB online di sekolah
Ilustasi proses verifikasi PPDB online di sekolah

PPDB Jabar 2018 Dimulai Hari Ini, Berikut Daya Tampung SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk SMA/SMK telah dimulai pada Senin 4 Juni 2018 dan berakhir pada 8 Juni 2018.

Pendaftaran PPDB ini diperuntukkan bagi Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), Penghargaan Maslahat Guru (PMG) dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)/ Disabilitas, Warga Penduduk Setempat (WPS), dan Prestasi. Sedangkan untuk pendaftaran jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) dilaksanakan pada 5 hingga 10 Juli 2018 mendatang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jabar Wilayah III yang mencakup Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, Heri Panzila menyampaikan bahwa pada PPDB 2018 di Jabar berbeda dengan PPDB 2017.

Pada PPDB 2017, pendaftaran dapat dilakukan dengan online murni yakni peserta dapat mendaftar di daerah mana pun dengan cara mengakses laman resmi PPDB.

Namun pada PPDB 2018, pendaftaran dilakukan dengan semi online. Maksudnya, pendaftaran harus dilakukan di sekolah tujuan dengan membawa seluruh kelengkapan dokumen yang disyaratkan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dokumen dan syarat-syarat dinyatakan lengkap, baru data pendaftar dimasukkan ke dalam sistem untuk selanjutnya berproses untuk pemeringkatannya secara online. Ini yang menjadi tugas operator di sekolah,” kata Heri.

Baca Juga

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Anden.

DPRD Tetap Awasi PPDB SMA/SMK di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi akan tetap melakukan pengawasan terhadap proses …

tim-bola-jawa-barat

Hadapi Sulawesi Selatan di Stadion Wibawa Mukti, Jabar Siap Rebut Kemenangan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Tim sepakbola Jawa Barat siap bertempur untuk merebut kemenangan di fase …