PKS Siapkan Dua Nama untuk Pilkada Kabupaten Bekasi

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa.
Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi mengusung dua nama dari internal partai untuk maju pada Pemilihan Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang. Mereka yakni Cucu Sugiarti dan Faizal Hafan Farid.

BACA: PKS Kabupaten Bekasi Sambangi Kandang Banteng, Sinyal Koalisi di Pilkada 2024

Bacaan Lainnya

Cucu Sugiarti merupakan istri mantan Bupati Bekasi periode 2007-2012, Sa’duddin (Alm). Cucu juga berhasil meraih suara tertinggi di pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Provinsi Jawa Barat 2024 kemarin, dengan mengumpulkan 81.090 suara.

Sedangkan Faizal Hafan Farid merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019 – 2024. Pada Pileg DPRD Provinsi Jawa Barat 2024 kemarin, Faisal mengumpulkan suara terbanyak kedua, yakni 44.320 suara.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa mengatakan setelah  proses penjaringan yang ketat, kedua nama tersebut kini tengah didorong ke DPP untuk dipilih satu nama yang akan menjadi Bakal Calon Bupati -Wakil Bupati Bekasi yang diusung PKS.

“Yang kita usung ada dua, yakni Ibu Cucu Sugiarti dengan Pak Faizal Hafan Farid. Keduanya sudah dikirim ke DPP dan kita tinggal menunggu siapa calon terbaik yang dipilih,” ungkapnya saat ditemui usai silaturahmi politik di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Kamis (09/05).

Namun demikian, siapapun yang nantinya dipilih oleh DPP, dipastikan merupakan kader terbaik dan seluruh barisannya akan terus berjuang memenangkan kader tersebut. “Kalau untuk posisi kita legowo lah. Artinya kalo cocoknya Bupati kita ambil Bupati tetapi kalo cocoknya Wakil, kita wakil. Kita siap-siap aja,” ungkapnya.

Untuk itu saat ini pihaknya akan melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya untuk untuk membangun kekuatan pada Pilkada nanti. Usai DPC PDI Perjuangan, selanjutnya DPD PKS Kabupaten Bekasi berencana untuk menyambangi Partai Gerindra, PKB, Demokrat dan lainnya. “Insya allah silaturahmi politik seperti ini terus kita lanjutkan,” tandasnya. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait