PKS Bakal Rangkul PDI Perjuangan Lakukan Kesepakatan Koalisi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Usai melakukan kesepakatan koalisi dengan Partai Gerindra dan Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam waktu dekat akan melakukan kesepakatan yang sama dengan PDI Perjuangan. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PKS Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh.

BACA : PKS dan Gerindra Sepakat Bentuk Koalisi Membangun Bekasi

Bacaan Lainnya

“Ini baru rencana ya, kita akan mengajak ngobrol PDI Perjuangan, mereka juga sebetulnya mau,” kata Nuh.

Selain PDI Perjuangan,  Nuh juga mengisyaratkan bahwa partainya nanti juga akan mengajak partai politik lainnya seperti PPP ataupun PAN. “Secara komunikasi di lapangan sih sudah tinggal komunikasi resmi seperti dengan Gerindra dan Demokrat saja yang belum,” ucapnya.

BACA : Demokrat Isyaratkan Bersatu dengan PKS dan Gerindra di Pilkada 2017

Ia berpendapat untuk menenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang, dibutuhkan saluran partai yang banyak sehingga akan berdampak pada kemajuan yang pesat di Kabupaten Bekasi.

“Kabupaten Bekasi ini kan besar wilayahnya dan jumlah penduduknya juga banyak sehingga dengan kita merangkul banyak partai bisa diartikan bahwa sebagian besar masyarakat Kabupaten Bekasi, aspirasinya akan bisa tercover oleh koalisi ini,” katanya.

Terkait dengan bakal calon yang diusung dengan adanya kesepakatan koalisi ini, Nuh mengatakan bahwa penentuan nama calon tetap berdasarkan survei dan peluang siapa yang bakal menang.

“Survei tetap jadi hitungan kami. Dan kami juga masih memiliki pimpinan. Dari hasil kesepakatan koalisi besar ini kami akan sampaikan ke DPW Provinsi dan DPP. Begitu juga Partai lainnya, sehingga akhirnya tetap pusat yang menentukan, siapa yang nantinya yang betul-betul berkoalisi dan siapa yang bakal diberi rekomendasi,” tutupnya. (DB)

Pos terkait