Pj Bupati Dani Ramdan: Idul Adha Momen Memumpuk Kepedulian Sosial

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, saat melaksanakan shalat Idul Adha tingkat Kabupaten Bekasi 1443 H/2022, di Mesjid Jamie Nurul Hidayah Kampung, Babakan, Desa Labansari, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (10/07).
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, saat melaksanakan shalat Idul Adha tingkat Kabupaten Bekasi 1443 H/2022, di Mesjid Jamie Nurul Hidayah Kampung, Babakan, Desa Labansari, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (10/07).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Hari Raya Idul Adha merupakan momentum untuk memupuk kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kualitas pribadi yang sabar dan ikhlas dalam menjalani kehidupan.

Hal itu disampaikan Dani Ramdan saat melaksanakan shalat Idul Adha tingkat Kabupaten Bekasi 1443 H/2022, di Mesjid Jamie Nurul Hidayah Kampung, Babakan, Desa Labansari, Kecamatan Cikarang Timur, pada Minggu (10/07).

Bacaan Lainnya

Pada shalat Idul Adha tersebut, bertindak sebagai khotib, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, H. Ahmad Sanukri, diikuti oleh para kepala perangkat daerah, Camat Cikarang Timur serta jajaran Pemdes Labansari.

Dani Ramdan mengatakan, selain mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, momentum Idul Adha juga dapat meningkatkan ketaqwaan dan ketaatan kepada perintah Allah SWT.

“Mudah-mudahan dengan semangat keikhlasan dan semangat berbagi ini, masyarakat Kabupaten Bekasi, “makin berani”, dalam arti semakin memantapkan kinerja, saling melayani satu sama lain,” ujarnya.

Terkait adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan, Dani mengatakan, masyarakat Kabupaten Bekasi agar tidak perlu khawatir, karena pemerintah daerah sudah melakukan langkah antisipasi dan pencegahan.

“Kami selalu memantau sejak mulai mewabahnya penyakit PMK, mulai dari kegiatan vaksinasi PMK, demikian juga untuk hewan kurban yang datang dari luar daerah, sudah kami lakukan pemeriksaan kesehatan, dan kami tandai untuk hewan-hewan yang sehat dengan kalung khusus tanda sehat, sehingga aman untuk dikonsumsi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan secara simbolis hewan qurban dari Pj Bupati Bekasi, kepada Ketua DKM Mesjid Jamie Nurul Hidayah dan pemberian bantuan program Bekasi Taqwa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi. (riz)

Pos terkait