Petugas Gabungan Razia Penghuni Kontrakan 1000 Pintu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Tim Gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan aparatur Desa Mekamukti, Kecamatan Cikarang Utara melakukan razia terhadap penghuni Kontrakan 1000 pintu.

Kepala Desa Mekarmukti, Dede Sulaeman menyampaikan, kegiatan operasi yustisi ini sangat bermanfaat bagi Pemdes Mekarmukti sehingga bisa mencegah tindak kejahatan di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kami sangat berterimkasih kepada Polres Metro Bekasi yang telah menginisiasi operasi yustisi ini, semoga dengan adanya operasi ini, keamanan di wilayah Desa Mekarmukti akan lebih kondusif,” kata dia, Selasa (05/04).

Dede menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi terkait domisili tempat tinggal kepada Bhabinkamibmas maupun Babinsa, agar masyarakat yang belum terdata segera lapor ke RT setempat.

“Ya, kami sudah berkoordinasi ke pihak Babinsa agar masyarakat patuh administrasi, karena di kontrakan seribu pintu ini warga yang tinggal cukup banyak,” kata dia.

Sementara itu Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengatakan operasi yustisi ini adalah sebagai salah satu upaya antisipasi untuk mencegah terjadinya kejahatan di bulan Ramadan ini.

“Tujuan kegiatan untuk melakukan pengecekan penghuni kontrakan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan antisipasi terhadap hal-hal dapat meresahkan masyarakat” ujarnya.

Dirinya mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan hati-hati dalam menjalankan aktivitas dimanapun berada. “Karena dari kalender kamtibmas dibulan Ramadan ini, kejahatan semakin meningkat, maka dari itu kita selalu berhati-hati dan waspada dalam menjalankan aktivitas,” kata dia. (dim)

Pos terkait