Perusahaan Swasta Diminta Tanggap Bantu Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Jalan rusak menjadi momok permasalahan infrastruktur di Kabupaten Bekasi. Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah berusaha memperbaiki masalah tersebut. Hanya saja anggaran dinilai cukup minim untuk memperbaiki seluruh jalan yang rusak.

BACA: Empat Program Prioritas Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta perusahaan swasta di daerah ini cepat tanggap membantu penanganan kerusakan jalan. “Jika dilihat keluhan yang masuk memang banyak terkait jalan rusak. Karena belum ada anggarannya, makanya kita manfaatkan bantuan dari pihak swasta untuk melakukan perbaikan sementara,” kata dia.

Bantuan dari perusahaan swasta dibutuhkan mengingatkan jalan yang mengalami kerusakan dan harus segera diperbaiki belum masuk dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tahun ini.  Selanjutnya, Perangkat Daerah terkait dapat mulai menganggarkan untuk peningkatan atau perbaikan jalan tersebut secara permanen di tahun berikutnya.

“Kita berharap peran dan partisipasi semua pihak untuk menyelesaikan perbaikan jalan dengan tuntas. Sehingga Pemerintah Kabupaten Bekasi ke depan tinggal meningkatkan saja. Apakah nanti dialokasi dari APBD Kabupaten, Provinsi ataupun dari pusat,” tuturnya.

BACA: Pj Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Responsif Terhadap Aduan Masyarakat

Sejauh ini, sambung Dani, terdapat sejumlah perusahaaan swasta yang sudah berkomitmen untuk membantu melakukan perbaikan sementara beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan, diantaranya jalan di wilayah Kecamatan Pebayuran dan Karangbahagia.

“Sekarang kita lagi cari bantuan untuk perbaikan jalan di Cabangbungin. Ini sudah masuk dalam catatan saya. Kita cari, bantuanya dari perusahaan swasta karena dari APBD belum terlalu cukup,” kata dia.

Diketahui, pembangunan infrastruktur dengan kolaborasi yang melibatkan perusahaan swasta melalui program pendanaan corporate social responsibility (CSR) menjadi satu dari empat program kerja prioritas Dani Ramdan sejak dilantik sebagai Penjabat Bupati Bekasi pada Senin 23 Mei 2022 lalu. (dim)

Pos terkait