Perbaikan Jembatan Cipamingkis Terkesan Lamban

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Jembatan Cipamingkis yang berada di Kp. Loji, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah yang mengalami kerusakan sejak bulai Mei 2016 lalu hingga kini masih ditelantarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Tokoh Pemuda Cibarusah, Ahmad Djaelani menyayangkan hal ini dan menganggap Pemkab Bekasi lamban menyelesaikan persoalan ini.  “Jadi permasalahan longsornya sebagian ruas jembatan Cipamingkis itu kan terjadi sudah beberapa bulan yang lalu, tetapi sampai hari ini belum diselesaikan dan terkesan diabaikan oleh Pemkab Bekasi,” kata Djaelani.

Padahal, sambungnya, jembatan tersebut merupakan sarana vital bagi warga. Akibat jembatan yang tidak kunjung diperbaiki, aktivitas warga pun menjadi terganggu. “Dan sampai sekarang itu warga semakin khawatir untuk melewati jembatan itu. Longsornya makin parah dan ruas jembatannya juga masih bolong,” jelasnya.

Ia pun mendesak agar Pemkab Bekasi segera menyelesaikan perbaikan jembatan tersebut. Apalagi, sambungnya, beredar kabar bahwa kontraktor pelaksana proyek perbaikan atau pembangunan Jembatan Cipamingkis sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui instansi terkait.

“Kalau belum dikerjakan juga ya tolong Pemkab Bekasi tegas terhadap perusahaan pemenang tender itu agar proyeknya segera dikerjakan, segera diselekan. Ini kan taruhannya nyawa orang-orang yang melintas di jembatan itu, bisa bahaya tuh,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Bekasi, Rohim Minaterja mengaku dalam waktu dekat pihaknya akan segera memanggil Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSA) agar perbaikan jembatan yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana proyek secepatnya selesaikan. Informasi sementara yang diperolehnya, anggaran untuk perbaikan jembatan sudah disiapkan melalui APBD 2016 sekitar Rp. 500 juta lebih. (BC)

Baca Juga

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman saat menggelar perkara kasus pencurian dengan pemberatan dengan tersangka AB, Jum'at (24/07).

Polsek Cibarusah Ringkus Pencuri Bermodus Pemulung

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH  – Kepolisian Sektor Cibarusah menangkap seorang terduga pencuri berinisial AB. Pria berusia 23 …

Kepala Seksi Pengamatan dan Pemberantasan Penyakit Hewan (P3H) di Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, drh. Dwiyan Wahyudiharto

Pemkab Bekasi Pastikan Kematian Hewan Ternak di Cibarusah Bukan Penyakit Menular

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pertanian menyampaikan tanggapan terkait adanya laporan kematian …