Pengurus PBJI Kabupaten Bekasi Dilantik, Fokus Pembinaan dan Lahirkan Atlet Berprestasi

Pelantikan Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten Bekasi periode 2023 – 2027 di RM Saung Mang Engking – Jalan Raya Lemahabang, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (09/06).
Pelantikan Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten Bekasi periode 2023 – 2027 di RM Saung Mang Engking – Jalan Raya Lemahabang, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (09/06).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten Bekasi periode 2023 – 2027 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di RM Saung Mang Engking – Jalan Raya Lemahabang, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (09/06).

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Batong Sulaiman mengatakan PBJI merupakan unsur yang sangat penting bagi bernaungnya perguruan, atlet dan pelatih Ju-Jitsu di wilayahnya. Untuk itu dirinya berharap para pengurus yang baru dilantik senantiasa memiliki komitmen yang kuat untuk terus melakukan pembinaan dan melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Bacaan Lainnya

BACA: Dominasi Nomor Perorangan, Atlet Kabupaten Bekasi Kawal ‘Jabar Hattrick’ Juara di PON XXI

“Dua tahun mendatang ada perhelatan Porprov XV Jawa Barat dan KONI memiliki keyakinan jika pembinaan terus dilakukan bukan sesuatu yang mustahil Ju-jitsu Kabupaten Bekasi mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi, mempertahankan prestasi juara umum di Porprov serta ikut mengawal Jabar Hattrick Juara di PON mendatang ,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua PBJI Provinsi Jawa Barat, Ali Martomo. Dirinya meminta agar pengurus PBJI Kabupaten Bekasi tetap solid dan aktif melakukan pembinaan sehingga dapat terus melahirkan atlet-atlet Ju-jitsu berprestasi bukan hanya di daerah, melainkan nasional bahkan internasional.

“Jadi dorong lagi beberapa perguruan Ju-jitsu yang lain untuk mengikuti kejuaraan. Karena bagaimanapun latihan yang dilakukan terus menerus tanpa diuji, tanpa ada tanding, nonsense. Jadi dengan mengikuti kejuaraan, kita bisa menambah pengalaman, menambah kepercayaan diri juga mental lebih kuat,” ungkapnya.

Kemudian, akomodir semua perguruan Ju-Jitsu dan jadikan PBJI sebagai wadah atau badan yang bisa mengayomi dan menerima curhatan dari semua perguruan Ju-Jitsu.  “Yang jelas, selamat kepada Mas Goro dan pengurus lainnya yang baru dilantik. Tetap sukses, tetap solid dan ditunggu atlet Ju-Jitsu lainnya di PON mendatang,” ungkapnya.

Semetara itu Ketua PBJI Kabupaten Bekasi Goro Saswoko menyampaikan terdapat sejumlah agenda kerja yang akan dilakukan bersama jajaran pengurus dalam waktu dekat. Diantaranya fokus pembinaan dan melahirkan atlet Kabupaten Bekasi berpretasi.

“Alhamdulillah saat ini salah satu atlet kita, Willy akan berangkat ke Jepang mewakili Indonesia dalam pertandingan uji coba menghadapi PON. Kita doakan semoga mendapatkan yang terbaik di Jepang, sehingga nanti di PON juga mendapatkan medali emas untuk Jawa Barat sebagai bentuk dukungan Jabar Hattrick Juara,” kata dia.  (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait