Uji emisi kendaraan gratis di depan Gedung Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Selasa (13/08). | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Uji emisi kendaraan gratis di depan Gedung Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Selasa (13/08). | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Lakukan Uji Emisi Kendaraan Gratis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar kegiatan uji emisi kendaraan gratis dan terbuka untuk umum, Selasa (13/08).

Kegiatan uji emisi ini digelar di dua lokasi yang berbeda, yaitu di depan gedung Dinas Lingkungan Hidup untuk kendaraan roda dua dan empat, lalu di depan SMK Ananda Mitra Industri, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat untuk kendaraan truk.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Darmizon menuturkan Kegiatan uji emisi kendaraan ini merupakan salah satu program yang dicananangkan untuk menciptakan lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat.

“Dari kegiatan yang dilakukan ini, kita dapat mengetahui berapa persen polusi udara yang dihasilkan dari kendaraan, khususnya di lingkungan Pemkab Bekasi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kedepan masyarakat bisa lebih memperhatikan kondisi kesehatan kendaraannya, salah satunya dengan rajin mengganti oli dan memeriksa gas buang kendaraan.

“Dengan perawatan yang baik dan pengecekan berkala, diharapkan akan menghasilkan gas buang yang baik pula,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menargetkan dapat menguji sebanyak 55 kendaraan roda dua, 50 kendaraan roda empat dan 25 truk. Uji emisi kendaraan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 69 yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2019 nanti. (BC)

Baca Juga

Camat Muaragembong Lukman Hakim saat melakukan pendataan calon penerima manfaat bantuan dampak pendemi Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayahnya, Rabu (08/04).

Pemkab Bekasi Data Penerima Bantuan Terdampak COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus melakukan pendataan calon penerima manfaat bantuan dampak …

Bupati Bekasi saat mengecek ninjau salah satu lokasi yang akan dijadikan tempat Karantina Kesehatan di Kawasan Industri Jababeka.

Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19, Pemkab Bekasi Siapkan Empat Lokasi Karantina

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Mengantisipasi semakin bertambahnya jumlah kasus Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Kabupaten …