Pekerja Bangunan Tersengat Listrik di Cikarang Timur

Warga menerjunkan satu unit forklif untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang tersengat listrik bertegangan tinggi di atas atap gudang bangunan, Senin (30/01).
Warga menerjunkan satu unit forklif untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang tersengat listrik bertegangan tinggi di atas atap gudang bangunan, Senin (30/01).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  –  Seorang pekerja bangunan asal Cirebon tersengat aliran listrik saat memperbaiki atap gudang bangunan yang bocor di Jalan Raya Citarik, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (30/01).

Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian, sebelumnya korban berniat menambal atap gudang bangunan yang digunakan untuk menyimpan barang bekas lantaran bocor.

Bacaan Lainnya

Naas saat hendak menambal atap yang bocor, kepala korban menyentuh jaringan kabel listrik bertegangan tinggi hingga muncul percikan api diiringi suara ledakan. Seketika tubuh korban terpental hingga akhirnya mengalami luka bakar di sekujur tubuh akibat tersengat listrik.

“Itu korban mau nutup atap yang bocor diatas bangunan. Korban kena aliran listrik kabel yang ke empat dia kepalanya menyentuh kabel, terus jatuh (terpental-red) kena lagi di kabel ke lima,” kata Herman (44) salah seorang warga saat ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Rekan korban, Muhammad Imlah mengatakan korban sebetulnya sempat diingatkan warga sekitar agar berhati-hati lantaran sebelumnya pernah terjadi pekerja tersengat aliran listrik saat memperbaiki atap. Diduga korban lengah hingga kepala korban menyentuh jaringan kabel listrik itu.

“Sebenarnya sudah diingatkan sama tukang warung depan kalau naik ke atap hati-hati bisa tersengat listrik, yang udah-udah juga pernah ada yang tersengat listrik, tapi malah dia yang tersengat yang diingatkan itu,” kata Imlah.

Proses evakusi berlangsung dramatis hingga warga menerjunkan forklif akibat sulitnya proses evakuasi korban. Korban yang mengalami luka bakar di sekujur tubuh langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

“Korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit,” kata Imlah.

Pasca kejadian, petugas PLN melakukan pengecekan di lokasi kejadian dan melalukan perbaikan jaringan listrik.

Peristiwa tersebut kini dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor Cikarang Timur. Dugaan sementara, korban tersangat aliran listrik lantaran tidak mengenakan alat keselamatan diri saat bekerja. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait