Partai Gelora Siap Ramaikan Kontentasi Politik di Kabupaten Bekasi

Rapat Konsolidasi Pengurus DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi di Warung Upnormal Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (02/02) siang.
Rapat Konsolidasi Pengurus DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi di Warung Upnormal Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (02/02) siang.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Suasana politik di Kabupaten Bekasi nampaknya akan seru. Sebab, salah satu partai politik (parpol) teranyar siap bersaing dengan partai politik yang sebelumnya sudah eksis di Kabupaten Bekasi

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) merupakan partai baru yang digagas oleh pembesar sekaligus kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Anis Matta dan Fahri Hamzah. Partai ini telah bersiap mengambil bagian di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Sekarang kita sedang berproses untuk mendapatkan persetujuan dari Kemenkumham (Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat). Ini penting karena kalau tanpa adanya persetujuan dari Kemenkumham kita nggak bisa jalan. Insya Allah bulan Februari ini (persyaratan administrasi) kita sudah masuk untuk bisa diproses dan mudah-mudahan pada pertengahan tahun nanti kita sudah bisa utuh sebagai partai politik,” kata Ketua DPW Partai Gelora Jawa Barat, Haris Yuliana saat menghadiri Rapat Konsolidasi Pengurus DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi di Warung Upnormal, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (02/02) siang.

Mantan Politisi PKS itu mengatakan saat ini struktur kepengurusan Partai Gelora di Jawa Barat sudah terbentuk di setiap Kabupaten/Kota hingga tingkat Kecamatan.  “Untuk bisa disetujui, struktur pengurus di tingkat  Kabupaten/Kota itu harus sudah ada 75 persen dan tingkat kecamatannya 50 persen. Jadi sebetulnya sudah melampaui target, sehingga kita optimis bisa mendapatkan persetujuan itu,” tuturnya.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis menambahkan Rapat Konsolidasi Pengurus DPD ini merupakan langkah awal untuk melengkapi seluruh struktur kepengurusan DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, khususnya di tingkat DPC atau tingkat kecamatan.

“Struktur lengkap, kami sudah membentuk 23 DPC. Setelah konsolidasi ini, kita akan fokus lakukan pengkaderan. Kita akan tugaskan kepada ketua-ketua DPC untuk merekrut kader di desa-desa,” ungkapnya.

Sebagai partai baru yang siap meramaikan kontestasi politik di Kabupaten Bekasi, pihaknya mengaku akan  bersinergi dengan semua komponen masyarakat. “Kita optimis bisa berkolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat dengan tujuan untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi yang lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera lagi,” kata dia. (BC)

Pos terkait