MUI Kabupaten Bekasi Ajak Masyarakat Ikut Aksi Bela Palestina

Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi, KH Muhidin Kamal
Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi, KH Muhidin Kamal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk bergabung melakukan Aksi Bela Palestina di area Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur pada Minggu (19/11) besok.

BACA: Aksi Bela Palestina di Cikarang, Massa Dilarang Bawa Atribut Parpol

Bacaan Lainnya

“Jadi di sini tidak ada kegiatan dukung mendukung Capres-Cawapres dan murni Aksi Solidaritas dan Doa Bersama Bela Rakyat Palestina. Kepada seluruh komponen masyarakat, SKPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, Ormas Islam, Tokoh Masyarakat agar bisa ikut serta,” kata Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi, KH Muhiddin Kamal.

MUI Kabupaten Bekasi, sambungnya, juga telah mengeluarkan seruan bernomor 07/MUI/KAB-BEKASI/XI/2023 tentang kegiatan ini. Pihaknya mendukung penuh segala upaya untuk terwujudnya kemerdekaan bagi rakyat Palestina

“Isi seruannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendukung perjuangan Palestina sebagai bentuk pengamalan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Harapannya doa kita semua, semoga Allah segera menurunkan rahmat dan ridhoNya memerdekakan Palestina dari Zionis Israel,” pungkasnya.

Diketahui aksi bela Palestina ini akan digelar di area Komplek Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi pada Minggu 19 November 2023 pagi mulai pukul 06.00 sampai 10.00 WIB.

Ada sejumlah agenda yang disiapkan, di antaranya tabligh akbar atau orasi tokoh nasional dan tokoh Bekasi, pembacaan sholawat dan dzikir, pembacaan petisi untuk kemerdekaan Palestina hingga penggalangan dana.

Melalui kegiatan ini, ribuan massa lintas agama dan lintas organisasi yang diprediksi hadir akan diajak untuk mendoakan serta mendukung perjuangan rakyat Palestina, khususnya di Gaza yang saat ini menghadapi serangan pihak Israel.

Untuk masyarakat Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti kegiatan ini juga dihimbau untuk menjaga kondusifitas keamanan. Serta memakai pakaian putih, membawa bendera Indonesia dan Palestina. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait