MTQ Jabar Membawa Berkah Bagi Pelaku UMKM Kabupaten Bekasi

Pemkab Bekasi membuka bazar UMKM di arena utama Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat 2024.
Pemkab Bekasi membuka bazar UMKM di arena utama Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat 2024.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Dukungan terhadap peningkatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Yang terbaru, Pemkab Bekasi membuka bazar UMKM di arena utama Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat 2024.

BACA: Pawai Taaruf Awali Rangkaian Pembukaan MTQ Jabar di Kabupaten Bekasi

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan berharap pelaksanaan MTQ Jabar membawa keberkahan bagi para pelaku UMKM di wilayahnya. Kehadiran kafilah dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat sepatutnya dapat meningkatkan omset para pelaku UMKM dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Dengan kehadiran para kafilah hampir lima ribu peserta dari 27 kabupaten/kota, omsetnya naik, dengan omset naik belanjanya juga naik dan tentu pendapatan masyarakat juga bertambah. Artinya Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah MTQ Jabar adalah suatu keberkahan bagi masyarakat kabupaten Bekasi,” ujarnya, Minggu (28/04).

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan, para pelaku UMKM di wilayahnya diberikan tempat untuk ikut menyemarakkan pelaksanaan MTQ Jabar  di Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap momen ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Ida menyampaikan, Bazaar UMKM yang digelar di arena MTQ Jabar diikuti oleh gabungan UMKM se-Kabupaten Bekasi, Forum UMKM di 23 kecamatan, beberapa perangkat daerah dan gabungan koperasi yang terlibat dalam koperasi UMKM.

“Ya kami bersyukur, dengan digelarnya MTQ Jawa Barat di Kabupaten Bekasi tingkat pesanan catering dan snack dari kafilah MTQ kepada para pelaku UMKM meningkat,” kata Ida. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait