Minyak Goreng Murah di Pasar Sukabungah, Ratusan Emak-emak Rela Antre

Ratusan emak-emak menyerbu operasi pasar murah (OPM) minyak goreng di Pasar Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu, Rabu (16/03).
Ratusan emak-emak menyerbu operasi pasar murah (OPM) minyak goreng di Pasar Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu, Rabu (16/03).

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat menggelar operasi pasar murah (OPM) minyak goreng di Pasar Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu, Rabu (16/03).

OPM minyak goreng di Pasar Sukabungah ini diserbu oleh ratusan emak-emak. Mereka rela mengantre lama demi mendapatkan minyak goreng murah yang dijual dengan harga harga Rp14.000 per liter

Seorang warga bernama Nursih menjelaskan meski tak terlalu sulit dicari, namun harga minyak goreng di pasaran terlalu mahal untuk dijangkau masyarakat.

“Kalau di pasar, 2 liter harganya Rp36 ribu, di sini harganya jadi Rp 28 ribu. Seorang boleh beli dua botol doang, isinya seliter. Saya beli setengah jam ngantre baru dapat,” ungkap Nursih.

Sementara itu Kepala Disperindag Provinsi Jawa Barat, Iendra Sofyan menjelaskan OPM minyak goreng kali ini merupakan yang keenam kalinya digelar di Kabupaten Bekasi.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap respons langkanya minyak goreng di pasaran.

“Saya mewakili Pemprov Jawa Barat menyampaikan bahwa operasi pasar murah ini dilakukan dalam rangka menutupi kelangkaan minyak goreng di Jawa Barat, sambil menunggu proses sentra niaga minyak goreng ini berjalan dengan baik,” kata Iendra.

Iendra menjelaskan stok minyak goreng didistribusikan setelah bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan. Dalam OPM kali ini, pihaknya menyediakan stok sebanyak 3.000 liter.

“Kami sediakan sebanyak 3.000 liter dengan harga sesuai HET 14.000 per liternya. Sehingga saya harapkan masyarakat maksimal membeli 2 liter seharga Rp28 ribu,” kata dia. (BC)

Pos terkait