Meriah! Warga Griya Bekasi Permai 2 Setu Pawai Obor Sambut Ramadhan 1445 Hijriah

Warga Perumahan Griya Bekasi Permai 2 Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi menyambut Ramadhan dengan menggelar pawai obor, Minggu (10/03) malam.
Warga Perumahan Griya Bekasi Permai 2 Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi menyambut Ramadhan dengan menggelar pawai obor, Minggu (10/03) malam.

BERITACIKARANG.COM, SETU  – Kegembiraan umat muslim menyambut bulan suci Ramadan tahun 1445 Hijriyah diekpresikan dengan berbagai hal. Warga Perumahan Griya Bekasi Permai 2 Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi memeriahkannya dengan menggelar pawai obor, Minggu (10/03) malam.

BACA: Sambut Ramadhan, Masyarakat di Cikarang Ramai-ramai Pawai Obor

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 500 orang peserta. Mulai dari usia anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Mereka berjalan kaki melintasi perumahan Perumahan Griya Bekasi Permai 2 dengan jarak tempuh lima kilometer dari titik awal hingga akhir di Masjid At-Taqwa.

“Pawai obor ini diselenggarakan pengurus RW bersama pengurus DKM Masjid At-Taqwa dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan sedikitnya diikuti 500 orang warga perwakilan dari 9 RT yang ada di lingkungan RW 14 Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi,” kata Wakil Ketua RW, Hasnul Ramadhan.

Hasnul menjelaskan kegiatan tersebut sudah menjadi bagian rutinitas masyarakat setempat saat menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Tidak hanya sekedar acara hiburan, pawai obor ini juga merupakan sebuah simbol untuk persatuan dan kebersamaan sekaligus mewarnai lingkungan masyarakat untuk memahami nilai-nilai agama.

“Kegiatan ini juga tentunya menjadi momentum bagi kami, para orang tua untuk mengingatkan anak-anak akan hadirnya bulan suci Ramadhan dan mengajak  mereka untuk melaksanakan ibadah puasa. Sekaligus menanamkan suatu tradisi yang baik, yang akan terekam dalam ingatan mereka didalam momentum yang sangat penting ini,” kata dia.

Sebagai informasi, pemerintah Indonesia akhirnya menetapkan 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada hari Selasa, 12 Maret 2024. Keputusan tersebut disampaikan oleh Kemenag RI melalui sidang isbat yang digelar pada hari ini 10 Maret 2024. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait