Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Yuddi Chrisnandi.
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Yuddi Chrisnandi.

Menpan-RB Akui Pengawasan Terhadap Disiplin dan Kinerja ASN di Pemkab Bekasi Lemah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Selain mendatangi Mapolresta Bekasi, dihari pertama Safari Ramadhan, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Yuddi Chrisnandi juga mengunjungi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Lantai III Kantor Bupati Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (09/06).

BACA : Menpan RB Tinjau Mapolresta Bekasi Kabupaten

“Badan Kepegawaian ini adalah tulang punggung dari penegakan disiplin aparatur di daerah jadi kita cek bagaimana sistem absensinya, bagaimana pemantauannya serta bagaimana pencatatan produktivitasnya,” kata Yuddi.

Berdasarkan pengamatannya, ia mengakui masih menemukan adanya pengawasan yang lemah terhadap disiplin dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bekasi. Banyak ASN yang datangnya terlambat dan pulangnya lebih cepat. Padahal, pemerintah daerah, khususnya di Bulan Ramadhan ini sudah memberikan diskon jam kerja selama satu jam dari jadwal biasanya.

“Karena itu melalui kegiatan ini kita ingatkan bahwa kedepan tidak boleh lagi ada pegawai yang malas dan melanggar disiplin. Ini harus menjadi perhatian, early warning bagi pejabat pembina kepegawaian di daerah,” tegasnya.

Ia pun berharap ASN di setiap instansi pemerintah daerah, dapat lebih meningkatkan pelayanannya kepada publik, memiliki kinerja yang bagus serta berdisiplin tinggi.

“Karena kalau dilihat dari kesejahteraan, gaji ASN itu sudah relatif cukup baik, sudah ada tunjangan perbaikan penghasilan, ada tunjangan kinerja, bahkan tahun ini untuk pertama kalinya akan mendapatkan uang THR sebesar gaji pokok, tanpa terkecuali,” kata Yuddi.

Jadi, sambungnya, dengan perbaikan-perbaikan kesejahteraan itu maka pemerintah dan masyarakat sudah sepantasnya menuntut kinerja serta displin yang lebih baik dari para ASN. (DB)

Baca Juga

Proses Verifikasi faktual hari kedua, dilakukan oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) didampingi 2 orang Liaison Officer (LO) dari dua pasang kandidat dari jalur perseorangan serta satu PPL, Kamis (25/08).

Rekapitulasi Verifikasi Faktual Kandidat Jalur Perseorangan di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, selesai menggelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan …

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …