Salah seorang pegawai tengah melakukan proses pengecetan tiang bendera untuk memenuhi pesanan salah satu perusahaan di Jababeka, Sabtu (06/08).
Salah seorang pegawai tengah melakukan proses pengecetan tiang bendera untuk memenuhi pesanan salah satu perusahaan di Jababeka, Sabtu (06/08).

Mengais Rejeki di Kalimalang Jelang HUT RI

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Memasuki bulan Agustus, sejumlah warga mulai disibukan dengan persiapan menjelang perayaan HUT RI. Persiapan itu biasanya terlihat di pemukiman, perkantoran, pabrik dan instansi pemerintahan dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul.

Hal ini tampaknya dimanfaatkan secara baik oleh para pedagang musiman yang menjajakan bambu penyangga bendera, bendera merah putih, ragam tirai merah putih dan ragam umbul-umbul.

Kang Yana (42) misalnya, warga Bandung yang kesehariannya bekerja sebagai pengrajin taman ini sejak tahun 2008 selalu mencoba peruntungannya dengan berjualan bambu, bendera merah putih berikut sejumlah aksesoris lainnya saat memasuki bulan Agustus di Jl. Inspeksi Kalimalang – Tegal Danas.

“Ini bambu dipasok dari Loji Karawang, jenisnya awi tali. Kalo di Cikarang kan susah bambu kayak gini,” kata dia, Sabtu (06/08).

Menurut Kang Yana, sejak awal Agustus kemarin, sudah banyak yang membeli dan memesan barang dagangannya itu. “Banyak yang order dari mulai pedagang keliling, kantor-kantor atau perorangan. Tapi kalau disini yang paling banyak belinya orang pabrik, sekali beli bisa 30 sampai 50 batang,” katanya.

Untuk harga bambu per batang, Kang Yana mematok harga Rp. 15.000. Sementara untuk bendera tersedia dari ukuran kecil hingga besar dengan harga terendah Rp. 20 ribu hingga 60 ribu. Ragam tirai merah putih dengan panjang 10 meter Rp. 300 ribu dan ragam umbul-umbul Rp. 35.000.

Yana yang menjajakan dagangannya bersama Dedeh (36) istri dan dua orang pegawainya itu, mengaku optimis dapat meraup keuntungan lebih di tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Kalau tahun kemarin, khusus bambu yang kejual 1700 batang. Kalo sekarang sih targetnya 2000 batang,” kata dia.  (BC)

Baca Juga

GELAP GULITA : Jl. Raya Inspeksi Kalimalang dari jembatan Tegal Gede – Tegal Danas – Pasir Tanjung tanpa adanya lampu PJU.

Minimalisir Kecelakaan dan Tindak Kriminal, PJU Kalimalang Diminta Segera Dinyalakan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ratusan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mati di sepanjang ruas jalan …

Sosok mayat bayi laki-laki saat ditemukan di sebuah tas warna hitam yang didalamnya berisikan potongan kemeja dan kaos yang berlumuran darah pada Selasa (14/01) dinihari.

Diduga Hasil Hubungan Gelap, Mayat Bayi Baru Lahir Dibuang di Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  –  Sesosok mayat bayi laki-laki diduga hasil hubungan gelap dibuang di Jl. …