Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat memaparkan persiapan pengamanan May Day di Kabupaten Bekasi, Senin (29/04) kemarin.
Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat memaparkan persiapan pengamanan May Day di Kabupaten Bekasi, Senin (29/04) kemarin.

May Day, Polisi Akan Kawal Buruh Kabupaten Bekasi yang Ke Jakarta Besok

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sejumlah buruh di Kabupaten Bekasi berencana memperingati Hari buruh (May Day) di Jakarta pada Rabu (01/05) besok.

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara mengatakan untuk memastikan keamanan keberangkatan para buruh, polisi akan menyiapkan sejumlah personel untuk mengawal keberangkatan mereka.

“Kita menyiapkan pengawalan untuk buruh yang akan berangkat ke Jakarta,” kata Kombespol Candra Sukma Kumara, Senin (29/04) kemarin.

Polisi mendapat informasi bahwa ada 4.300 orang buruh di Kabupaten Bekasi yang akan berangkat ke Jakarta. Mereka merupakan gabungan dari FSPMI, SPBI, KEP SPSI, GSPMII, KASBI, FKI dan GSPB.

“Massa menggunakan sekitar 86 bus 10 mobil pribadi, dan 5 unit mobil sound system. Mereka merupakan buruh gabungan dari sejumlah serikat buruh di Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Para buruh akan berkumpul di beberapa titik, diantaranya di kawasan MM2100, Omah Buruh di Kawasan EJIP, dll.

“Selain itu ada juga buruh yang melaksanakan family gathering di TMII,” ungkapnya.

Polisi akan melakukan pengawalan hingga pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan mungkin yang terjadi. (BC)

Baca Juga

Kepala BPS Kabupaten Bekasi, Berdikarjaya saat menghadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati, Jum’at (21/02) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Sensus Penduduk Online, Sudah 11.180 KK di Kabupaten Bekasi Berpartisipasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Pusat Statistik (BPS) menjalankan pendataan Sensus Penduduk (SP) 2020 secara online. Sejak …

Banjir yang menggenai pemukiman warga di Kp. Balong Ampel, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Jum'at (21/02).

Banjir Rendam Sejumlah Titik di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi membuat genangan air di …