Maju Jadi Caleg, ‘Ajuk’ Junaedi Ajak Pemuda Kabupaten Bekasi Ikut Andil Bangun Kampung Dewek

Junaedi 'Ajuk' saat melakukan kegiatan tatap muka dengan warga di di Kp. Kalendrowak, RT 001/005 Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (24/03) malam.
Junaedi 'Ajuk' saat melakukan kegiatan tatap muka dengan warga di di Kp. Kalendrowak, RT 001/005 Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (24/03) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Menjadi wakil rakyat bukanlah hal yang mudah diaraih. Ada banyak hal yang butuh pembenahan secara maksimal serta tugas dan tanggung jawab yang dibebankan khususnya dalam mengawasi dan dalam memperjuangkan segala bentuk aspirasi dari seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi.

Junaedi kali ini memberanikan bespekulasi untuk ikut menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi yang masih belum terdengar oleh pemerintah, terutama dalam kemajuan pembangunan daerah dan tingkat kesejahteraan rakyat.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan VI Kabupaten Bekasi yang meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karang Bahagia itu, generasi muda adalah generasi milenial yang memiliki kemampuan dalam pengembangan guna mengisi lajunya pembangunan. Sebab, ujar Junaedi, majunya pembangunan berawal dari masa depan yang ada di pundak generasi muda.

“Oleh karenanya, peningkatan Sumber Daya Manusia harus terus dibangun guna kemajuan daerah sesuai dengan kondisi zaman yang ada saat ini,” kata Junaedi saat bertatap muka dengan warga di Kp. Kalendrowak, RT 001/005 Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (24/03) malam.

Menurut dia, melihat perkembangan wilayah Kabupaten Bekasi saat ini, tidak cukup hanya mengandalkan program khusus seperti infrastruktur dasar dan program kebutuhan dasar lainnya, tapi nanti harus mengacu pada peningkatan sumber daya manusia (SDM), pemberdayaan dan generasi muda sebagai penerus dan cita-cita bangsa.

“Dengan menambahkan program dasar pemberdayaan dan peningkatan SDM seiring dengan pembangunan dan disesuaikan dengan kondisi zaman, maka tidak akan menutup kemungkinan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat pasti akan meningkat,” kata Junaedi yang mendapat nomor urut 4 dari Partai Gerindra ini.

Junaedi menambahkan, sebagai daerah yang menyandang status Kawasan Industri terbesar se-Asia Tenggara dirinya mengaku miris dengan masih banyaknya generasi muda Kabupaten Bekasi yang sulit untuk memperoleh pekerjaan. Oleh karenanya, dia pun berharap pemuda Kabupaten Bekasi kedepannya dapat lebih jeli dalam melihat setiap potensi yang ada dan mampu ikut andil dalam proses pembangunan di wilayahnya.

“Pemuda Kabupaten Bekasi harus jeli melihat peluang yang ada dan jangan cuma menjadi penonton melainkan harus ikut ambil bagian dalam proses pembangunan di kampung dewek. Pemerintah daerah dan perusahan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi, seharusnya juga dapat mewadahi kreatifitas warga sekitar, misalnya dengan memfasilitasi UMKM sehingga masyarakat dapat membuka lapangan kerja sendiri,” tuturnya.

Ajuk mengatakan pihaknya sudah seringkali mencoba membuka komunikasi dengan perwakilan pemerintah daerah dan beberapa petinggi perusahaan yang ada di lingkungan terdekatnya. Namun sebagai masyarakat biasa, aspirasianya yang disampaikan ternyata masih kurang didengar.

“Inilah salah satu alasan kenapa saya memberikanikan diri maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2019 nanti. Insya Allah, apabila nanti saya dipercaya masyarakat, doakan saya agar bisa amanah dan terus konsisten membantu serta membela semua yang menjadi asipirasi masyarakat,” kata dia. (BC)

Pos terkait