Mahasiswa Cikarang Kampanye Pentingnya Orang Tua Penuhi Asupan Gizi Anak

Mahasiswa President University bersama Kiddo and Friends mengadakan kegiatan yang bernama "BERIZI" atau Beri Gizi di PAUD - SD Ekklesia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan orang tua akan pentingnya memenuhi asupan gizi anak.
Mahasiswa President University bersama Kiddo and Friends mengadakan kegiatan yang bernama "BERIZI" atau Beri Gizi di PAUD - SD Ekklesia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan orang tua akan pentingnya memenuhi asupan gizi anak.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, konsentrasi Hubungan Masyarakat President University berkolaborasi dengan Kiddo and Friends mengadakan sebuah kegiatan yang bernama “BERIZI” atau Beri Gizi di PAUD – SD Ekklesia, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan orang tua akan pentingnya memenuhi asupan gizi anak.

BACA: Tekan Stunting di Kabupaten Bekasi, Ibu-ibu Diminta Jangan Abai Gizi

Bacaan Lainnya

Perwakilan panitia, Lodri Sinaga menjelaskan kegiatan ini ini merupakan bagian dari proyek tahunan COMMSTRIDE 2024 Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, konsentrasi Hubungan Masyarakat President University. “Fokus proyek tahun ini adalah kesehatan di Indonesia, dengan salah satu kampanye utamanya adalah Program Kesehatan Mama Serta Anak (PERMATA) dan diimplementasikan dengan kegiatan BERIZI yang merupakan salah satu bentuk agenda inti,” ungkapnya.

BERIZI adalah permainan interaktif untuk melatih kemampuan orangtua dalam menyelesaikan studi kasus sekaligus memecahkan masalah kesehatan dan gizi. Tujuannya tak lain untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait pentingnya asupan yang sehat dan bergizi baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. “Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah dan orangtua siswa, yang mayoritas adalah ibu-ibu dengan beberapa ayah turut serta,” kata dia.

Selain BERIZI, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, konsentrasi Hubungan Masyarakat President University juga akan menyelenggarakan beberapa agenda lainnya dalam kampanye PERMATA, termasuk workshop dan seminar yang melibatkan para ahli kesehatan sebagai narasumber. Agenda-agenda tersebut direncanakan akan berlangsung di akhir bulan April mendatang. Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari komunitas mahasiswa dalam mendukung kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

BACA: 135 Anak Penderita Kurang Gizi di Kabupaten Bekasi Dapat Perhatian Khusus 

“Dengan adanya kolaborasi antara komunitas mahasiswa, pihak sekolah, dan NGO, diharapkan kesadaran akan pentingnya gizi yang seimbang dapat terus meningkat di kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Kepala PAUD – SD Ekklesia, Lydia Kurniawati mengapresiasi kegiatan Berizi. Menurutnya,  kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyenangkan karena melibatkan orangtua dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran mereka dalam memenuhi kebutuhan gizi anak-anak mereka.  (riz/rls)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait