ahmad-dhani-saduddin
ahmad-dhani-saduddin

LP Dugaan Penghinaan Presiden Akan Pengaruhi Elektabilitas Ahmad Dhani

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Akademisi Universitas Negeri Islam (Unisma) 45 Bekasi, Harun Al Rasyid menilai adanya Laporan Polisi (LP) terkait dugaan penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo oleh Ahmad Dhani tidak akan menghambat proses pencalonan suami dari Mulan Jameela itu di Pilkada Kabupaten Bekasi.

BACA : Diduga Lakukan Penghinaaan Terhadap Presiden, Ahmad Dhani dilaporkan ke Polisi

“Tidak akan menghambat ya. Kalau dari sisi hukum UU Pilkada itu tidak akan bepengaruh terhadap  pencalonannya,” kata Harun, Senin (07/11).

Hanya saja, kata dia, hal itu akan sangat mempengaruhi kredibilitas, akseptabilitas dan elektabilitas Ahmad Dhani yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Bekasi mendapingi Sa’duddin.

“Tetapi jika kemudian opini itu tidak meluas dan hal itu hanya sekedar pelaporan tanpa adanya tindak lanjut maka tidak akan berpengaruh banyak. Apalagi jika media juga tidak merespon hal ini sebagai isu yang besar,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Laporan Polisi (LP) terkait dugaan penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo oleh Ahmad Dhani itu dibuat Relawan Pro Jokowi (Projo) dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ).

Ketua LRJ, Riano Oscha mengatakan Ahmad Dhani dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo saat berorasi di depan Istana Negara pada Jum’at 04 November 2016 lalu. (BC)

Baca Juga

rapat pleno kpu kabupaten bekasi

Pleno KPU : Duet Neneng Hasanah Yasin – Eka Supriatmaja Menang di Pilkada Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten Bekasi …

Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Masih Berlangsung di KPU Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Rapat pleno terbuka, rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara untuk Calon Bupati …