Lomba TPS Meriahkan Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi

Salah seorang pemilih menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 di salah satu TPS di Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.
Salah seorang pemilih menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 di salah satu TPS di Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menggelar lomba bagi tempat pemungutan suara (TPS) yang berhasil menciptakan desain unik dan  menarik.

BACA: KPU Kabupaten Bekasi Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara dengan Sirekap

Bacaan Lainnya

“Melalui Kesbangpol kami menggelar lomba TPS yang paling menarik di Kabupaten Bekasi,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan beberapa waktu lalu.

Dani mengatakan lomba TPS ini diharapkan menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat menyalurkan hak suaranya.

Bagi TPS dengan desain menarik dan paling banyak partisipasi pemilih yang hadir, akan mendapatkan reward dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Ini supaya masyarakat datang dengan riang gembira datang ke TPS dan akan diberi hadiah untuk TPS-TPS menarik tampilannya. yang mampu menggairahkan masyarakat untuk datang,” kata dia.

BACA: Sura dan Sulu Ikut Meriahkan Car Free Day Meikarta

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 minimal mampu mencapai angka 82-83 persen atau melebihi capaian pada Pemilu 2019 lalu.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Mulai dari sosialisasi tatap muka, media sosial sampai mengadakan goes to campus, pesantren dan kegiatan kirab pemilu.

“Partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 itu 81,34 persen. Kita targetkan angka partisipasi di 2024 minimal melampaui pemilu 2019. Nggak usah muluk-muluk, yang penting jangan kurang dari itu, jadi minimal 82-83 persen dari jumlah DPT (daftar pemilih tetap),” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait