Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhammad.
Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhammad.

Komisi III DPR RI Resah Aksi Begal Kembali Marak di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad prihatin dengan maraknya aksi begal dan tindak kriminalitas lainnya di wilayah hukum Kabupaten Bekasi yang kembali meningkat. Ia meminta dengan tegas kepada aparat yang berwenang untuk dapat menjalankan fungsinya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

BACA : Kena Begal di Kalimalang, Warga Kp, Kalendrowak Luka Bacok

“Saya prihatin dengan aksi kriminalitas yang kembali meningkat di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Seperti kawanan begal dan aksi kejahatan jalanan lainnya. Ini sudah sangat meresahkan masyarakat dan membuat warga tidak nyaman,” kata Daeng Muhammad, Rabu (28/12).

BACA : Begal Kian Merajalela, 2 Warga Cikarang Utara dibacok di Jembatan Layang Pilar

Politisi Senayan kelahiran Bekasi ini, meminta aparat kepolisian dibawah pimpinan Kapolres Metro Bekasi yang baru, Kombes Pol Asep Adi Saputra, agar mengambil sikap tegas terhadap pelaku aksi kriminalitas di wilayah Kabupaten Bekasi yang yang kembali marak akhir-akhir ini.

BACA : Begal Beraksi di Cikarang Timur, Korbannya Satpam

“Pihak kepolisian harus mengintensifkan kegiatan patroli di daerah-daerah yang dianggap sebagai titik yang rawan tindak kejahatan, agar masyarakat merasa aman dan lebih mudah melaporkan apabila terjadi sebuah aksi kejahatan,” ujarnya.

Daeng berharap menjelang pergantian tahun dan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017, situasi keamanan di wilayah ini bisa kondusif dan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya.

“Insyaallah dalam waktu dekat kita akan agendakan untuk melakukan sidak ke Polres Metro Bekasi,” kata Daeng. (BC)

Baca Juga

Apel pasukan pengamanan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di lapangan apel Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum’at (17/05).

1.278 Personil Gabungan Amankan Pengumuman Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 1.278 personil gabungan Polri dan TNI akan mengamankan pengumuman hasil rekapitulasi …

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro saat berdialog dengan Ust. Bibit Widodo selaku Ketua Yayasan Ash-Shirot Al-Mustaqiem di SDIT Ibnu Abbas – Kp. Nambo, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan.

Kunjungi Tokoh Agama, Kapolsek Cikarang Selatan Ajak Masyarakat ‘Cooling Down’ Pasca Pemilu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Dalam rangka ‘cooling down’ atau untuk meredam gejolak horizontal yang sempat menghangat …