Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha

Ketua Dewan Minta Perangkat Daerah ‘Tancap Gas’ di Awal Tahun

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha meminta setiap Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk tancap gas atau segera merealisasikan kegiatan-kegiatan yang telah disepakati di tahun 2020. Hal ini dinilai perlu mengingat penandatangan DPA telah dilakukan sejak pekan lalu.

“Tanggal 10 Januari lalu penandatanganan DPA telah dilakukan dan Pengesahan APBD 2020 telah dilakukan sejak bulan November lalu. Berdasarkan aturan yang berlaku sejak verifikasi APBD dari Provinsi ke DPRD,  Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (PPKD), dan sampai menjadi DPA SKPD, waktu yang dibutuhkan paling lama lebih kurang 40 hari kerja,” kata dia.

Jadi, sambung Aria, jika dihitung berdasarkan pengesahan APBD, semestinya program kegiatan pada APBD 2020 sudah dapat dilaksanakan pada awal tahun anggaran.

“Untuk itu saya meminta kepada setiap Perangkat Daerah untuk segera merealisasikan program kegiatan yang telah direncanakan. Agar pembangunan di Kabupaten Bekasi tidak tersendat, tidak molor seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkap politisi Partai Gerindra itu.

Baca Juga

Ilustrasi

Warga Kabupaten Bekasi Terdampak COVID-19 Dapat Bantuan Pangan Senilai Rp203 Ribu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal memberikan bantuan pangan senilai Rp203 ribu untuk …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menerima secara simbolis bantuan APD berupa surgical gown dari PT. Hogy Indonesia, Jum’at (03/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Harapkan Partisipasi Pelaku Usaha dalam Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengharapkan adanya partisipasi dari para pelaku usaha …