Sekda Kabupaten Bekasi, Uju saat mendampingi Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja meninjau vaksinasi di Puskesmas Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (17/02).
Sekda Kabupaten Bekasi, Uju saat mendampingi Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja meninjau vaksinasi di Puskesmas Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (17/02).

Kabupaten Bekasi Masih Kekurangan Vaksin untuk Tenaga Kesehatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kabupaten Bekasi masih menunggu distribusi dosis vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk vaksinasi tahap pertama yang ditujukan bagi para tenaga kesehatan di wilayahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan dari 15.000 lebih tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bekasi, hanya 10.460 orang yang menerima vaksin di tahap pertama ini.  Uju berharap kekurangan dosis tersebut dapat segera didistribusikan.

“Saya sudah mohon ke provinsi agar diselesaikan dulu walaupun nanti berbarengan dengan tahap kedua untuk tenaga pelayanan publik. Mudah-mudahan seperti itu jadi tidak mengurangi kuota untuk pelayan publik, para nakes itu kan prioritas,” kata dia usai mendampingi Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja meninjau vaksinasi di Puskesmas Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (17/02).

Uju mengatakan saat ini pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan dilakukan setiap hari kecuali hari Minggu untuk mengejar target selesai akhir bulan Februari ini.

“Karena kan kita juga menunggu pendistribusian dari pusat dan provinsi, sehingga yang kita harapkan ‘sama dengan kabupaten dan kota lain’. Ini kan dekat, Bodebek tapi ternyata kan agak terbelakang. Tapi kan penyelesaiannya sudah kita cek hampir 100 persen semua,” katanya. (BC)

Baca Juga

Vaksinasi Tahap Pertama, Kabupaten Bekasi Dijatah 22.520 Dosis Vaksin

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kabupaten Bekasi menerima alokasi total sebanyak 22.520 dosis vaksin Sinovac untuk …

Pemkab Bekasi Usulkan 2,3 Juta Jiwa Prioritas Dapat Vaksin Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengajukan 2.339.410 jiwa untuk divaksinasi covid-19 tahap pertama. …