Dibuka Presiden Jokowi, Lippo Cikarang Gelar Vaksinasi Booster Bagi Ribuan Pekerja Industri

Vaksinasi booster bagi 1.000 pekerja kawasan industri Lippo Cikarang di area Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (24/02).
Vaksinasi booster bagi 1.000 pekerja kawasan industri Lippo Cikarang di area Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (24/02).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Presiden RI Joko Widodo membuka pelaksanaan vaksinasi booster secara virtual bagi 1.000 pekerja kawasan industri Lippo Cikarang di area Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (24/02).

Vaksinasi booster bagi pekerja industri ini menggunakan vaksin AztraZeneca dan dilakukan serentak pada kawasan industri lain di seluruh Indonesia. Khusus di kawasan industri PT Lippo Cikarang Tbk hanya diikuti 14 perusahaan yang telah mendapat undangan untuk mencegah kerumunan.

Bacaan Lainnya

“Peserta wajib melakukan pengecekan suhu dan scan barcode sebelum memasuki lokasi vaksin. Setelah itu registrasi dan akan ‘diskrining’ kelayakan peserta mendapatkan vaksin. Jenis vaksin yang digunakan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi yaitu AstraZeneca,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Presiden juga sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi sejumlah kawasan industri dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis penguat antibodi ini.

Kawal Pertumbuhan Industri

Sementara itu Head of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk Jeffrey Rawis mengatakan pihaknya senantiasa terus mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi yang kali ini khusus diperuntukkan bagi pekerja industri.

“Salah satu tujuan pentingnya adalah agar dunia industri tetap tumbuh berkembang, karena karyawannya semua sehat, sudah mencapai herd immunity sehingga bisa menangkal penyebaran virus corona,” tuturnya.

Jeffrey juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini seperti Siloam Hospitals Lippo Cikarang dan Obor Berkat Indonesia atas kontribusi pengerahan tenaga kesehatan untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi booster di sektor industri.

“Mari bersama-sama terus membangun kebersamaan dilandasi spirit gotong royong, berusaha mengawal pertumbuhan industri bagi kemajuan ekonomi bangsa di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia,” ujarnya.

Presiden Direktur Meikarta Reza Chatab mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster sektor industri di kawasan Lippo Cikarang ini merupakan kolaborasi dengan sejumlah pihak.

“Di antaranya Kementerian Perindustrian, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Obor Berkat Indonesia, District 1 Meikarta, dan tenant-tenant industri di kawasan Lippo Cikarang,” ucap dia. (ist)

Pos terkait