Kabupaten Bekasi Akan Perbaiki 300 Ruang Kelas Sekolah Rusak

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi menyampaikan 300 ruang kelas sekolah yang mengalami kerusakan akan diperbaiki pada tahun depan.

“Kamu sudah melakukan pendataan dan melaporkan ke Dinas Cipta Karya. Ada 300 ruang kelas rusak berat dan rencananya akan dilakukan perbaikan di tahun 2022,” kara Carwinda, Senin (06/12).

Bacaan Lainnya

Carwinda mengaku prihatin atas kondisi beberapa bangunan sekolah yang rusak. Terlebih lagi, Kabupaten Bekasi memiliki kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara dan juga masuk sebagai wilayah penopang ibu kota Jakarta.

“Tetapi banyak gedung pendidikan yang rusak karena faktor usia, kena bencana sehingga membuat bangunan tidak kuat lagi. Saya senang sekali ketika Pak Bupati menetapkan pembangunan sekolah menjadi prioritas. Ini membantu kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi lebih baik lagi,” paparnya.

Carwinda juga mengatakan, jangan sampai peserta didik dan guru merasa cemas saat proses belajar mengajar karena bangunan sekolah rusak. “Jangan sampai anak didik kita bersekolah takut ketiban bangunan,” tambahnya.

Dia juga menilai, perbaikan sarana prasarana pendidikan menjadi program prioritas di tahun depan merupakan langkah yang tepat. Sebab, sektor pendidikan menjadi bagian yang sangat penting, terutama dalam mencerdaskan generasi didik yang baik budi pekerti dan akhlak di masa depan.

“Kan orang ingin jadi apa, itu kan dari pendidikan. Mudah-mudahan saya berharap dengan perbaikan bangunan sekolah yang rusak ini bisa membangun kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi lebih baik lagi,” tandasnya. (IST)

Pos terkait