Kabel Semrawut, Kernet Mobil Toko Bahan Bangunan di Kabupaten Bekasi Tersengat Listrik

Ilustrasi tersengat listrik
Ilustrasi tersengat listrik

BERITACIKARANG.COM, KARANGBAHAGIA – Kabel listrik yang semrawut dan menjuntai di jalanan memakan korban. Seorang kernet mobil toko bahan bangunan tersengat listrik tegangan tinggi di Jalan Kavling Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

BACA: Dua Tukang Gali Pipa Air Bersih Tewas Tersengat Listrik di Karangbahagia

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan korban Noval Junaedi, peristiwa bermula ketika dia hendak mengantarkan pesanan spandek menggunakan mobil toko bahan bangunan ke salah satu lokasi proyek pemukiman pada Senin (28/08) pagi.

Namun sesampainya di lokasi kejadian, material bangunan yang dibawa tersangkut kabel yang menjuntai di tengah jalan. Korban lalu berusaha melepas kabel dengan batang kayu, namun karena kabel tak kunjung terlepas korban memegang kabel dengan tangan hingga korban tersengat aliran listrik.

Korban tak menyadari kabel yang dipegangnya telah terkelupas. Korban sempat bergelantungan karena tersangkut kabel saat kejadian.

“Awalnya saya mau antar barang ke pak haji saya bawa spandek. Nah pas itu ada kabel nyangkut jadi saya lepas pake kayu tapi gak lepas-lepas akhirnya saya pegang malah nyetrum,” kata Noval Junaedi.

Mengetahui korban tersengat listrik, sopir truk berupaya menolong. Korban pun terjatuh ke jalan setelah ditarik oleh sopir truk dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cenka Medika. “Waktu itu saya jatuh terus gak sadarkan diri,” kata dia.

Setelah mendapatkan penanganan medis, Senin sore korban yang berprofesi sebagai kernet mobil toko bahan bangunan itu kembali ke rumah dalam kondisi luka bakar pada kedua lengan akibat sengatan listrik. Sementara di beberapa bagian tubuh korban mengalami luka lebam akibat terjatuh dari atas mobil truk.

Mansur salah seorang warga setempat mengatakan peristiwa sengatan listrik dari kabel yang menjuntai ke jalan bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, hal serupa pernah terjadi namun tidak menimbulkan korban. Warga berharap adanya upaya dari otoritas terkait di wilayah Kabupaten Bekasi untuk membenahi kabel listrik yang semrawut dan membahayakan warga yang melintas.

“Ya kabel ini sangat menganggu jadi menghalangi jalan. Kami sih selaku warga ya maunya ini kabel dirapihkan takutnya ada korban lagi,” kata dia. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait