Jabat Kabag Binopsnal Direktorat Narkoba PMJ, Kompol Budi: Banyak Kenangan di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, Kompol Budi Setiadi menerima mutasi untuk promosi jabatan. Pria kelahiran Jakarta ini dipromosikan menjadi Kepala Bagian Binopsnal Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ).

Mutasi itu berdasarkan surat telegram Kapolda Metro Jaya nomor ST/166/IV/KEP/2021. tanggal 19 April 2021. Kompol Budi Setiadi salah satu Pamen Polri yang jabatannya turut diserahterimakan bersama Kasat Reskrim dan 10 Kapolsek jajaran

Budi mengaku selama menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi memiliki banyak kenangan, salah satunya dengan para wartawan. Menurutnya, hubungan silaturahmi dengan awak media suatu hal yang harus dijaga dengan baik.

“Karena kita saling membutuhkan. Wartawan butuh berita dan sebaliknya polisi juga ingin dipublikasikan,” ungkap Kompol Budi, Kamis (06/05).

Tak hanya itu, Budi juga mengaku memiliki pengalaman yang mengesankan saat ditunjuk oleh Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan sebagai Ketua Gugus tugas Covid-19 untuk bidang Pariwisata serta Ketua Pembina Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di RW.18 Kelurahan Wanasari hingga KTJ yang dibinanya mampu meraih Juara 1 di tingkat Kabupaten Bekasi.

“Jujur Kabupaten Bekasi ini suatu kota yang adem ayem, sejuk dan ngangenin. Semua keberhasilan dan kelancaran selama ini, kita harus yakin dan percaya itu semua karena Rido Allah SWT dan harus kita syukuri,” kata dia.

Diketahui, selama menjabat Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, bapak dua anak ini juga telah mengukir sejarah dengan melakukan pengungkapan kasus narkotika jaringan internasional dengan barang bukti sabu seberat 12 Kg. Dan 3.750 butir Ekstasi. Pengungkapan merupakan pengungkapan terbesar Polres Metro Bekasi.

Selain itu, disela-sela kesibukannya memerangi Narkoba, Budi juga masih sempat memperhatikan lahan P2L Milik Bhayangkari, yang telah memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan untuk meningkatan ketersediaan, aksesibilitas dan pemanfaatan, serta pendapatan masyarakat sekitar hingga dijuluki sebagai Bapak Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Salah seorang awak media, Dedi Beben mengatakan Kompol Budi sangat dekat dengan semua semua kalangan masyarakat, terutama wartawan dan layak didapuk sebagai bapaknya wartawan..

“Ya belau pantas disebut Bapak Wartawan, karena beliu sangat dekat dengan semua wartawan tidak pandang bulu. Sosoknya humoris dan tidak pernah menjaga jarak dengan insan media. Kita sangat bangga dengan sosok polri seperti ini ” kata jurnalis Transmedia itu. (BC)

Baca Juga

Direktur Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh (tengah) didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi, Hudaya saat berdialog dengan salah seorang warga yang mengurus layanan adminduk di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Rabu (19/05).

Dirjen Dukcapil Minta Kabupaten Bekasi Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Adminduk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Direktur Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri, Zudan Arif …

Obon Tabroni

23 Ribu Siswa di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta Diusulkan Dapat Kartu Indonesia Pintar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Sebanyak 23 ribu siswa di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta diusulkan …