Kepala Bidang Sarana dan Prasarana di Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi (kedua dari kanan) saat mendampingi Wakil ketua Umum Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Sjafrie Sjamsoeddin meninjau langsung Stadion Wibawa Mukti, Rabu (11/07) siang.
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana di Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi (kedua dari kanan) saat mendampingi Wakil ketua Umum Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Sjafrie Sjamsoeddin meninjau langsung Stadion Wibawa Mukti, Rabu (11/07) siang.

INASGOC Tinjau Stadion Wibawa Mukti Jelang Asian Games, Disbudpora: Alhamdulillah, Kita Dibilang Paling Siap

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Wakil Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Sjafrie Sjamsoeddin meninjau langsung  Stadion Wibawa Mukti yang akan dijadikan sebagai salah satu venue pertandingan Cabang Olahraga Sepakbola di Asian Games 2018, Rabu (11/07) siang.

BACA : Jadi Venue Sepakbola Asian Games 2018, Empat Negara Ini Akan Merumput di Stadion Wibawa Mukti

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana di Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi mengatakan kedatangan Sjafrie Sjamsoeddin dilakukan untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan sarana dan prasarana stadion yang berada di Kecamatan Cikarang Timur itu.

“Alhamdulillah kita dapat respon positif. Stadion kita, dibilang paling siap dibanding venue yang lain. Itu kata salah satu ketua techinal delegate yang ikut dalam rombongan ya,” kata Denny Rusnandi.

Pasalnya, kata dia, catatan-catatan yang diberikan INASGOC saat kunjungan sebelumnya sudah dilaksanakan, termasuk kaitan instalasi perbaikan listrik. “Intalasi perbaikan listrik sudah kita rapihkan dan hampir selesai,” ucapnya.

Bahkan, sambungnya, sejumlah pekerjaan atau perbaikan yang dilakukan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga hampir rampung. “Kalau dipresentasikan mungkin sekitar 85 persen,” kata dia.

Di waktu yang tersisa, Denny memastikan Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mensupport kebutuhan-kebutuhan lain yang diperlukan pihak penyelenggara termasuk persoalan kebersihan.

“Nanti akan ada kunjungan terakhir dari INASGOC di awal Agustus. Pokoknya direntang waktu itu banyak yang akan kita kerjakan termasuk perapihan atau pengecetan ulang sejumlah bangunan meskipun tidak banyak. Sementara persoalan kebersihan baru akan dilakukan nanti karena sekarang kan masih banyak yang kerja jadi agak sulit,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Stadion Wibawa Mukti akan menjadi venue pertandingan Cabang Olahraga Sepakbola Group D di Asian Games 2018. Adapun negara-negara yang akan bertanding di Group D diantaranya adalah Jepang, Vietnam, Pakistan dan Nepal.

Sementara untuk pertandingan group lainnya, rencananya akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat Kota Bandung pada Agustus 2018 mendatang. (BC)

Baca Juga

Akibat menunggak pembayaran, aliran listrik di stadion WIbawa Mukti terputus dan membuat papan skor mati saat pertandingan lanjutan putaran pertama Grup B - Liga 3 Seri 1 Tahun 2019 antara Persikasi vs Fearless FC digelar beberapa waktu lalu.

Disiapkan untuk Piala Dunia U-20, Listrik di Stadion Wibawa Mukti Diputus Karena Menunggak Pembayaran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Genap satu pekan, Stadion Wibawa Mukti yang berada di Kelurahan Sertajaya, …

ER (33) warga Kp. kaum Lebak RT 04/02 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara yang diduga merupakan pengedar narkotika jenis sabu saat diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur.

Cari Pendapatan Tambahan, Tukang Parkir di Stadion Wibawa Mukti Nyambi Jual Sabu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cikarang Timur kembali mengungkap kasus penyalahgunaan …