Supir Truk Trailer Pengangkut Buldoser Kabur, Polisi: Daripada Kami Tangkap Lebih Baik Serahkan Diri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metro Bekasi menyatakan, sopir yang mengendarai truk trailer pengangkut buldoser, kabur. Hingga kini, sopir dalam pencarian karena diduga bertanggung jawab atas kecelakaan yang mengakibatkan seorang pengendara motor tewas di Jl. Raya Kedungwaringin.

BACA : Tersenggol Buldoser, Papan Reklame di Jalur Pantura Timpa Pengendara Motor

Bacaan Lainnya

“Setelah peristiwa kecelakaan kemarin, kami menyatakan sopirnya kabur. Kemungkinan dia takut karena massa banyak. Tapi, kami sudah mengetahui identitasnya, di mana alamatnya di mana dia bekerja,” kata Kepala Satlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Heru Purnomo saat ditemui di halaman Mapolrestro Bekasi, Rabu (11/07) kemarin.

Berdasarkan informasi yang didapat, kata dia, sopir tersebut diduga lalai mengendarai truk trailer yang mengangkut buldoser. Alhasil, buldoser menyenggol tiang reklame hingga roboh dan menimpa seorang pengendara motor.

“Jelas kelalaian. Tapi saya juga menduga begini, reklamenya itu kaya iklan, mungkin terlampau menjorok ke jalan sampai tersenggol buldoser yang dibawa,” kata dia.

Heru mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan seluruh keterangan termasuk dari perusahaan pemilik buldoser sekaligus perusahaan yang menaungi jasa pengiriman alat berat.

“Seluruh pihak sudah kami mintai keterangan termasuk perusahaannya. Kami juga sampaikan terkait sopir tersebut. Dari pada kami tangkap, maka lebih baik menyerahkan diri,” ucapnya.

Meski menjadi orang yang dicari, polisi belum menetapkan tersangka pada sang sopir. Heru menjelaskan, pihaknya masih harus menggali informasi dari sopir sebelumnya menaikkan statusnya.

“Walaupun belum tersangka namun dugaannya telah ada, menyangkut kelalaian pada Undang-undang Lalu Lintas nomor 22 tahun 2009,” ucap dia.

Seperti diketahui, satu unit buldoser terjatuh dari truk trailer di Jalan Raya Rengas Bandung, Kecamatan Kedungwaringin, Selasa (10/07) pagi lalu usai menyenggol tiang reklame berukuran besar yang dipasang di pembatas jalan.

Nahasnya, reklame tersebut rubuh hingga menimpa seorang pengendara motor yang melintas. Akibatnya, KB (38), pengendara motor asal Kp. Leuwung Malang, Desa Sukaresmi Kecamatan Cikarang Selatan tewas di lokasi kejadian. (BC)

Pos terkait