Imbas Aksi Buruh, Jalanan di Kabupaten Bekasi Macet

Imbas aksi buruh, sejumlah titik di Kabupaten Bekasi mengalami kemacetan. Salah satunya di Jalan Inspeksi Kalimalang ruas Cibitung - Tegal Gede Cikarang, Kamis (23/11) pagi.
Imbas aksi buruh, sejumlah titik di Kabupaten Bekasi mengalami kemacetan. Salah satunya di Jalan Inspeksi Kalimalang ruas Cibitung - Tegal Gede Cikarang, Kamis (23/11) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan utama di Kabupaten Bekasi, Kamis (23/11) pagi.

Kemacetan salah satunya disebabkan adanya aksi unjuk rasa sekelompok buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bekasi Melawan.

Bacaan Lainnya

Mereka rencananya akan bergerak ke Kantor Dinas Tenaga Kerja mengawal pembahasan UMK Tahun 2024 oleh Dewan Pengupahan Kabupaten (DPK) Bekasi.

Adapun tuntutan Aliansi Buruh Bekasi Melawan ini, yakni mendesak agar UMK Tahun 2024 Kabupaten Bekasi mengalami kenaikan sebesar 15% serta menolak penerapan PP No 51 Tahun 2023.

BACA: Buruh Kabupaten Bekasi Geruduk Kantor BPJamsostek, Tolak JHT Cair Usia 56 Tahun

Dalam aksi ini, massa yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bekasi Melawan berkumpul dari sejumlah titik. Seperti Kawasan Ejip Cikarang Selatan, Saung Buruh Jababeka, Kawasan Industri MM2100 serta Kawasan Industri Gobel Cibitung.

Dalam aksinya, mereka memakai roda dua dan mobil bak terbuka dengan sound sistem lengkap hingga memblokade jalan.

Imbasnya, lalu lintas di sejumlah titik di Kabupaten Bekasi mengalami kemacetan total. Pantauan BeritaCikarang.Com pada Kamis (23/11) pagi sekira pukul 08.15 WIB selain di titik kumpul, kemacetan juga terjadi di Jalan Inspeksi Kalimalang ruas Cibitung – Tegal Gede Cikarang hingga Jalan Raya Teuku Umar Cibitung.

“Ini mau anter anak ke sekolah nggak bisa bang macet,” kata salah seorang pengendara saat ditemui di Jalan Inspeksi Kalimalang.

Pihak kepolisian mengimbau massa aksi melakukan unjuk rasa sesuai aturan agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait