Hadir di Taman Sehati, Festival Kuliner Wibawa Mukti Dukung Bisnis UMKM Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Untuk mendukung berkembangnya bisnis para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Kuliner Wibawa Mukti. Kegiatan ini berlangsung di area Taman Sehati, Komplek Stadion Wibawa Mukti dari tanggal 09 – 11 September 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutia Resmulyawan menjelaskan Festival Kuliner Wibawa Mukti merupakan kegiatan festival kuliner yang menjajakan makanan khas Kabupaten Bekasi seperti dodol, gabung pucung, dongkal, serta jajanan lokal lainnya yang dibuat oleh masyarakat setempat.

“Selain bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung mengenal dan mencicipi kuliner yang ada di Kabupaten Bekasi, kegiatan ini  juga diharapkan  dapat mendukung berkembangnya bisnis bagi para pelaku UMKM di kita,” kata Sutia Resmulyawan saat ditemui disela-sela pembukaan kegiatan, Minggu (09/09).

Selama kegiatan ini berlangsung, Sutia menjelaskan masyarakat dapat berburu berbagai macam hidangan kuliner dari kurang lebih 50 merchant yang telah bekerjasama dengan Dinas Pariwisata sambil menyaksikan beragam hiburan dan atraksi yang ditampilkan di Festival Kuliner Wibawa Mukti.

“Dengan semakin banyaknya aktivitas tersebut, diharapkan jumlah pengunjung  dapat terus meningkat dan mendorong peningkatan pendapatan bisnis pelaku UMKM di kita,” ungkapnya.

Sutia menambahkan di waktu yang sama, Dinas Pariwisata juga menggelar kegiatan berbeda yakni Festival Batik Bekasi yang dipusatkan di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti.

Wakil Bupati Bekasi, Eka Supriaatmaja mengatakan kegiatan Festival Kuliner Wibawa Mukti dan Festial Batik Bekasi diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempromosikan sekaligus memasarkan produk-produk Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan ini juga bisa menjadi motivasi buat semua para UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi untuk bisa berkarya dan bersaing dengan daerah lain sehingga produk-produk di Kabupaten Bekasi ini bisa diterima di daerah lain,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini

DPRD Kabupaten Bekasi Minta BNK Aktif Cegah Peredaran Narkoba

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – DPRD Kabupaten Bekasi meminta Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi agar berperan …

Pemkab Bekasi Terima Bantuan 250 Ribu Masker

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan berupa masker sebanyak 250.000 buah yang …