Silaturahmi politik antara jajaran pengurus dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi dengan pengurus dan krtua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Senin (04/04).
Silaturahmi politik antara jajaran pengurus dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi dengan pengurus dan krtua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Senin (04/04).

Hadapi Pilkada, Demokrat Kabupaten Bekasi Siap Bangun Koalisi dengan Gerindra

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Guna menyamakan persepsi dalam kepemimpinan di Kabupaten Bekasi kedepan, Senin (04/04) siang, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, mendatangi Kantor DPC Gerindra Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Rohim Mintareja didampingi para pengurus partai Demokrat lainnya seperti Taih Minarno, H Romli, dll, diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, H.Daris beserta jajaran pengurus Parpolnya.

“Pertemuan ini baru sebatas silatutahmi politik. Saya merasa kedua parpol ini banyak kesamaan. Demokrat dan Gerindra ini sama-sama partai nasionalis. Karena nasionalis ini, kemungkinan visi dan misinya sama. Chemistry sih sudah ada dari pertemuan ini,” ungkap Rohim.

Selain itu, jelas Rohim, kesamaan lainnya adalah ketua Parpolnya sama-sama orang Cikarang sehingga hubungan emosional keduanya sangat dekat.

“Saya sudah mengenal Beliau (H. Daris) sejak saya di DRPD tahun 2009 dan sekarang sama-sama menjadi wakil. Beliau wakil di DPRD, saya wakil di eksekutif,” bebernya.

Lanjut dia, saat ini antara Demokrat dan Gerindra juga sama-sama kursi parpolnya di DPRD Kabupaten Bekasi tidak bisa mengusung calonnya masing-masing.

“Karena aturannya kan harus 20 persen di DPRD kursinya untuk mengusung itu. Makanya, saya bersilaturahmi ke Gerindra. Siapa tahu ada kesamaan pandangan untuk membangun Kabupaten Bekasi di 2017 agar sama-sama berkoalisi,” jelasnya.

Meskipun begitu, Rohim mengakui kans parpolnya dengan Gerindra untuk maju bersama-sama atau berkoalisi di Pilkada 2017, masih panjang.

“Karena yang menentukan itu adalah DPP. Yang menentukan rekomendasi kan juga DPP. Misalnya saya direkomendasikan Demokrat itu kan dari DPP. Pak Haji Daris juga sama, ya DPP,” katanya. (DB)

Baca Juga

Bawaslu Kabupaten Bekasi

Bawaslu Kabulkan Gugatan Caleg Gerindra, PPK Pebayuran Diputus Bersalah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Badan Pegawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi telah menggelar sidang putusan terkait …

Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Gerindra Dapil V nomor urut 2, Haryanto (tengah) menunjukan ketidaksesuain data antara form C1 plano dengan hasil DA1 Kecamatan Pebayuran, Jum'at (03/05).

Cium Indikasi Kecurangan, Caleg Gerindra Tuntut Penghitungan Ulang Satu Desa di Pebayuran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Gerindra Dapil …