Ketua DPD PKB Jawa Barat Syaiful Huda didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Abdul Kholik saat memberikan bantuan secara simbolis di pondok pesantren (ponpes) Al-Ajhariyyah di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Minggu (17/05)
Ketua DPD PKB Jawa Barat Syaiful Huda didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Abdul Kholik saat memberikan bantuan secara simbolis di pondok pesantren (ponpes) Al-Ajhariyyah di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Minggu (17/05)

Guru Ngaji se-Kabupaten Bekasi dapat Bantuan Sembako dari PKB

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  menyalurkan 4.000 paket sembako kepada imam dan marbot masjid serta guru ngaji se-Kabupaten Bekasi. Bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar terhadap para  guru ngaji di tengah wabah COVID-19.

“Ini  amanat dari Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin, untuk tetap dukung sekaligus memberikan kepedulian terhadap para guru ngaji di tengah pandemi COVID-19 ini,” kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda saat menyambangi pondok pesantren (ponpes) Al-Ajhariyyah di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Minggu (17/05).

Ketika pesantren dan masjid mulai sepi akibat himbauan untuk tidak berkerumun, kata Syaiful Huda, Gus Muhaimin sangat peduli kepada para guru ngaji, termasuk imam dan marbot masjid.

“Semoga ini bisa membantu meringankan beban guru-guru ngaji kita yang libur karena COVID-19. Biasanya isi pengajian, sekarang selama Ramadan libur. Mudahan-mudahan dengan bantuan ala kadarnya ini, guru-guru ngaji kita dapat terus membimbing umat,” kata dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Dapil VII Jawa Barat ini menambahkan, selain di Kabupaten Bekasi, pihaknya juga telah mendistribusikan paket sembako di 26 Kota dan Kabupaten lainnya di Jawa Barat.

“Memang belum semua bisa tercover. Tetapi kita juga terus berupaya untuk memenuhinya salah satunya dengan bekerjasama dengan platform digital kitabisa.com, menggalang dana untuk membantu ekonomi guru ngaji, imam dan marbot masjid serta pengajar di majelis taklim di tengah pandemi ini,” kata dia.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Abdul Kholik menambahkan untuk menyalurkan bantuan tersebut PKB telah bekerja sama dengan organisasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi dan tokoh masyarakat melalui Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB.

“Kita bekerja sama dengan PCNU dan jaringan Struktural pengurus PKB ditingkat Kecamatan se-Kabupaten Bekasi,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Iik ini.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh PKB Peduli yang di gagas oleh DPP PKB mampu mengurangi beban pemerintah dalam menangani terdampak COVID-19, khususnya dalam bidang bantuan sosial. “PKB Peduli Hadir panggilan kemanusiaan,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz saat bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada keluarga Ustadz Gunawan, Jum'at (15/02)

Baznas Kabupaten Bekasi Muliakan Guru Ngaji

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kepada Ustadz Gunawan …

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik saat memimpin jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Bekasi mendeklrasikan agar Kang Huda maju mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.

PKB Kabupaten Bekasi Dorong Kang Huda Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi mendorong …