Jababeka Lawan COVID-19: Bagikan 5 Ribu Paket Hand Sanitizer dan Masker Gratis

President Director Jababeka Residence Suteja S. Darmono saat melakukan pembagian paket hand sanitizer dan masker gratis di Kawasan Movieland Jababeka pada tanggal 14 dan 15 Mei 2020 lalu.
President Director Jababeka Residence Suteja S. Darmono saat melakukan pembagian paket hand sanitizer dan masker gratis di Kawasan Movieland Jababeka pada tanggal 14 dan 15 Mei 2020 lalu.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Statistik angka peningkatan pasien positif virus Corona di Indonesia dinilai cukup signifikan. Kondisi ini tentunya sangat meresahkan sebagian besar masyarakat Indonesia. Disisi lain, tingkat kesadaran pola hidup sehat dan gaya hidup bersih masyarakat masih tergolong rendah, sehingga angka pasian COVID-19 pun tak dapat dibendung dalam waktu singkat.

Melihat fenomena ini, tak sedikit perusahaan besar di Indonesia yang tergerak untuk melakukan suatu langkah besar guna memperlambat laju penyebaran COVID-19. Salah satunya adalah pengembang kawasan industri dan kota mandiri modern terbesar di Indonesia yakni Jababeka Group, yang telah melakukan serangkaian aksi sosial yang dinilai dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengurangi penyebaran COVID-19.

Bacaan Lainnya

Belum lama ini, Jababeka Group bersama anak perusahaannya yakni Jababeka Residence, Jababeka Infrastruktur dan Jababeka Industrial Estate, melakukan aksi sosial bersama dengan membagikan 5000 paket hand sanitizer dan masker kepada masyarakat yang berada di sekitar Jababeka. Acara bakti sosial ini dilakukan pada tanggal 14 dan 15 Mei 2020 tepat di kawasan Movieland Jababeka.

Puluhan sukarelawan yang mayoritas berasal dari mahasiswa President University dan juga karyawan Jababeka Group saling bekerja sama dalam membagikan paket hand sanitizer dan masker. Aksi sosial ini pun mendapat tanggapan sangat positif dari masyarakat dan sejumlah komunitas yang melakukan drive-thru pembagian paket hand sanitizer dan masker secara tertib dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Keseriusan Jababeka Group dalam mencegah penyebaran COVID-19 ini pun terbukti dengan keikutsertaan jajaran Direksi Jababeka Group yang turut serta dalam aksi sosial ini. “Aksi kami pada hari ini merupakan suatu wujud nyata dan bakti kami kepada masyarakat dan pemerintah dalam memerangi penyebaran COVID-19,” tutur Suteja S. Darmono selaku President Director Jababeka Residence.

Suteja meyakini bahwa kini saatnya segala lapis masyarakat termasuk pelaku bisnis untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam memerangi wabah COVID-19.

Sebelumnya, pada bulan April 2020, Jababeka telah bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Universitas President serta ratusan tenant dan mitra Jababeka dalam memberikan bantuan donasi sebesar 7 Miliar dalam bentuk uang, alat kesehatan, hand sanitizer, alat pelindung diri (APD), face shield, cairan disinfektan yang diterima langsung oleh Satgas COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Selain aksi sosial dan penggalangan dana, Jababeka juga aktif melakukan pencegahan di lingkungan perkantoran, kawasan industri, serta area komersial yang berada di dalam kawasan Kota Jababeka Cikarang. Mulai dari himbauan dan sosialisasi masyarakat dan tenant, pengamanan lingkungan 24 jam, penyediaan hand sanitizer dan masker dilingkungan kantor dan marketing gallery hingga penyemprotan disinfektan secara reguler di lingkungan hunian, ruko, dan tenant industri.

Suteja menegaskan dukungan Jababeka dalam penanaganan COVID-19 ini pun sejalan dengan nilai pokok perusahaan atau corporate value yang selalu mengedepankan kepedulian sosial yang berkelanjutan kepada masyarakat. “Kami akan terus menerus untuk mengembangkan diri dan memberikan dampak positif kepada masyarakat agar terciptanya kehidupan yang lebih baik,” pungkas Suteja. (MAM)

Pos terkait