Ilustrasi
Ilustrasi

DMI Imbau Semua Masjid di Kabupaten Bekasi Sediakan Antiseptik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi menghimbau agar setiap masjid harus menyediakan antiseptik.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mecegah penyebaran  Corona Virus Desease (COVID-19).

Ketua DMI Kabupaten Bekasi, Imam Mulyana mengatakan wabah COVID-19 menjadi perhatian pengurus DMI Provinsi Jawa Barat, termasuk Kabupaten Bekasi.

“Kita sudah minta agar setiap DKM menyediakan antiseptic,” kata Imam Mulyana, Kamis (19/03).

Selain itu, sambungnya, sebagai bentuk antisipasi penyebaran wabah tersebut seluruh pengurus masjid atau DKM juga telah dihimbau untuk melakukan penyemprotan desinfektan dan menggulung karpet.

“Seluruh masjid telah mengantisipasi virus Corona dengan tidak menggunakan karpet dan membawa sajadah sendiri-sendiri,” katanya.

Disinggung soal adanya informasi mengenai pembatasan ibadah Salat Jumat di masjid, Imam tidak setuju.

“Jamaah tidak perlu takut untuk datang ke masjid. Memasrahkan penyakit kepada Allah. Karena virus itu datangnya dari Sang Pencipta. Hanya saja kita harus berikhtiar untuk mencegah dan menghindarinya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

BN+Holik+Qodratullah+saat+mengambil+sumpah+jabatan+pada+rapat+paripurna+di+Gedung+Sidang+Utama+DPRD+Kabupaten+Bekasi%2C+Rabu+%2830%2F09%29.

Ketua DPRD Baru Dilantik, Bupati Ajak Legislator Perkuat Kolaborasi dan Sinergitas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – BN Holik Qodratullah resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah …

Bupati Ajak Pengurus Masjid di Kabupaten Bekasi Ikut Cegah Penyebaran Covid-19 dengan 3M

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Para pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) …